Banyak Pria Korea Keberatan BTS Dibebaskan dari Wajib Militer, Kenapa?
Selebriti

Wajib militer BTS adalah topik kontroversial yang membuat publik, penggemar, bahkan politikus Korea terpecah. Lantas bagaimana pendapat pria Korea tentang masalah ini?

WowKeren - Wajib militer BTS (Bangtan Boys) adalah topik kontroversial yang membuat publik, penggemar, bahkan politikus Korea terpecah. Lantas bagaimana pendapat pria Korea tentang masalah ini?

Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) menyatakan bahwa BTS tidak akan diberikan pembebasan, tapi para member mungkin dapat menunda pendaftaran mereka di kemudian hari. Dalam episode "Street Debate" baru-baru ini, Asian Boss mewawancarai beberapa orang, beberapa di antaranya pernah bertugas di militer. Setiap orang berbagi pendapat jujurnya.

Seorang pria yang telah menyelesaikan wajib militer merasa bahwa pembebasan BTS tidak adil. Itu akan membuatnya menyesali kehilangan selama menjalani tugasnya.

Berdasarkan undang-undang saat ini, atlet Olimpiade, atlet peraih medali emas, dan musisi klasik pemenang penghargaan semuanya memenuhi syarat untuk pengecualian karena kontribusi budaya mereka yang luar biasa. Idol K-Pop tidak memenuhi syarat, tapi beberapa orang percaya bahwa pekerjaan BTS sebagai duta budaya harus dipertimbangkan.


Seorang pria, bagaimanapun, melihat BTS sebagai "produk" perusahaan mereka, tidak seperti para atlet dan musisi yang saat ini berhak mendapatkan pengecualian. Karena itu, ia merasa pencapaian tangga lagu Billboard BTS tidak sebanding dengan medali emas Olimpiade. Masalah lainnya adalah kriteria pengecualian untuk musisi tidak jelas.

Beberapa pria yang diwawancarai baik-baik saja dengan BTS yang menerima pengecualian atas kontribusi mereka untuk negara. Meskipun demikian, mereka ingin kriteria pengecualian menjadi lebih jelas bagi artis dan orang lain yang tidak cocok dengan kategori pengecualian saat ini.

Salah satu pria yang tidak menyetujui pembebasan BTS percaya bahwa semua artis dan atlet harus mengabdi. Meski BTS telah menyumbang miliaran dolar bagi perekonomian Korea Selatan, ia tidak berpikir keputusan itu harus didasarkan pada ekonomi saja.

Jika idol K-Pop memenuhi syarat untuk mendapatkan pengecualian, batasan tersebut akan terus kabur. Seperti yang ditunjukkan pria ini, ada penari Korea Selatan yang diakui secara internal yang tidak memenuhi syarat untuk pengecualian. Jika idol dibebaskan dari wajib militer, penari juga berhak mendapatkannya.

Pada akhirnya, semua pendapat mereka tentang wajib militer BTS berdasarkan pada perasaan pribadi. Seperti yang dikatakan salah satu pria dalam video, pendapat setiap orang tentang masalah ini berbeda-beda. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait