Aksi Gemilang Mendiang Chadwick Boseman di Trailer Film Terakhir 'Ma Rainey's Black Bottom'
Netflix
Film

Film ini berpusat pada kisah perjuangan Ma Rainey (Viola Davis) dan Levee (Chadwick Boseman) saat memperebutkan kendali melawan produser kulit putih pada 1927.

WowKeren - Netflix telah merilis trailer resmi untuk film terakhir mendiang Chadwick Boseman yang berjudul "Ma Rainey's Black Bottom", film adaptasi dari drama pemenang Pulitzer Prize karya August Wilson. Film ini rencananya akan memulai debutnya di Netflix pada 18 Desember mendatang.

"Ma Rainey's Black Bottom" dibintangi aktris pemenang Oscar, Viola Davis, sebagai pemeran penyanyi blues, Ma Rainey. Sedangkan mendiang Chadwick Boseman yang berperan sebagai Levee, pemain terompet muda dan ambisius, yang bercita-cita untuk merintis karirnya sendiri di industri musik.

Film ini berpusat pada kisah perjuangan kedua musisi tersebut saat memperebutkan kendali melawan produser kulit putih dalam proses rekaman album terakhir Ma Rainey pada 1927.

Film ini berlatar tahun 1920-an saat konflik meningkat selama sesi rekaman di Chicago, di mana sekelompok musisi menunggu penyanyi Ma Rainey (Viola Davis) yang disebut "Mother of the Blues" yang legendaris. Di akhir sesi, Ma yang tak kenal takut dan berapi-api terlibat dalam perdepatan sengit dengan manajer kulit putih dan produsernya yang berniat untuk mengontrol musiknya.

Saat band menunggu di ruang latihan yang sesak di studio, pemain terompet ambisius Levee (Chadwick Boseman) bertekad untuk mencoba peruntungannya sendiri pada industri musik yang kemudian bersinggungan dengan rekan-rekan musisi lainnya.


Sebelum perilisan di Netflix, sejumlah pengamat sudah menyaksikan film ini terlebih dulu. Sebagian pengamat mengaku kagum karena Boseman dapat menyuguhkan penampilan luar biasa meski ia sedang menjalani kemoterapi.

Sejumlah pengamat dan pelaku industri film Amerika Serikat bahkan sudah menggadang-gadang Boseman sebagai kandidat kuat penerima trofi Aktor Terbaik di ajang Oscar 2021 berkat aksinya di film ini.

Bergabung dengan Viola Davis dan Chadwick Boseman adalah deretan pemeran seperti Glynn Turman, Colman Domingo, Michael Potts, Dusan Brown, dan Taylour Paige.

Film ini disutradarai oleh George C. Wolfe yang pernah menyutradarai "Lackawanna Blues" dan "The Immortal Life of Henrietta Lacks", dengan naskah yang di diadaptasi oleh Ruben Santiago Hudson. Netflix akan merilis film tersebut di bioskop tertentu pada November ini sebelum debutnya di layanan streaming tersebut pada 18 Desember.

Di sisi lain, Chadwick Boseman dinyatakan meninggal dunia pada 28 Agustus lalu dalam usia 43 tahun. Aktor pemeran T'Challa dalam film "Black Panther" tersebut meninggal setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun.

Sebagai informasi tambahan, Boseman meninggal dengan dikelilingi istri dan keluarga tercinta di rumahnya di Los Angeles, mengutip pernyataan Nicki Fioravante selaku juru bicara keluarga Boseman kepada The Associated Press. Boseman disebut menjalani sejumlah tindakan medis ketika penggemar melihatnya hanya bermain apik di banyak film.

(wk/luth)

You can share this post!