Pemprov DKI Terbitkan SK, Sejumlah Bioskop Ibu Kota Mulai Beroperasi Pekan Ini
Nasional
Wacana Pembukaan Bioskop

epala Bidang Industri Pariwisata Dinas Ekonomi Kreatif dan Pariwisata (Parekraf) DKI Jakarta, Bambang Ismadi, menjelaskan bahwa surat keputusan untuk operasi bioskop XXI, Cinepolis, dan CGV sudah dikeluarkan.

WowKeren - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Pemprov DKI bahkan telah menerbitkan surat keputusan untuk operasi sejumlah bioskop di Ibu Kota.

"XXI, Cinepolis, dan CGV sudah keluar SK-nya," ungkap Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Ekonomi Kreatif dan Pariwisata (Parekraf) DKI Jakarta, Bambang Ismadi, dilansir detikcom pada Rabu (21/10). "Minggu ini dibuka."

Meski demikian, Bambang belum mengetahui kapan pastinya bioskop-bioskop tersebut akan kembali buka. "Soal hari ini atau besok, tanya langsung ke yang bersangkutan," ujar Bambang.

Melansir akun media sosial CGV, mereka akan kembali membuka operasional di sejumlah tempat di Jakarta pada Rabu (21/10) hari ini. Adapun CGV yang siap beroperasi adalah CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih, dan CGV AEON Mall JGC.


Kemudian, Cinepolis juga akan mulai kembali beroperasi pada hari ini. Adapun cabang Cinepolis yang kembali dibuka adalah Cinepolis Plaza Semanggi, Cinepolis Pluit Village, Cinepolis Tamini Square, Cinepolis Gajah Mada Plaza, dan Cinepolis Cibubur Junction.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melonggarkan rem darurat dan menerapkan PSBB Transisi. Aturan ini berlaku mulai 12 Oktober hingga 25 Oktober 2020 mendatang. Anies menilai penyebaran virus corona di DKI Jakarta sudah mulai melambat sehingga pihaknya memutuskan menerapkan PSBB Transisi.

Imbas keputusan ini, sejumlah aktivitas diizinkan untuk kembali dilakukan, salah satunya adalah operasi bioskop. Meski fasilitas umum indoor sudah diizinkan untuk dibuka kembali, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts