Chris Pratt Dikritik Gara-Gara Diduga Dukung Trump, Para Aktor 'Avengers' Langsung Pasang Badan
Selebriti

Kecurigaan itu muncul karena selama ini Chris Pratt juga tak pernah menunjukkan keberpihakan pada capres Joe Biden. Apalagi dia juga tak ikut serta dalam penggalangan dana untuk Biden.

WowKeren - Para aktor Marvel Cinematic Universe (MCU) rupanya langsung pasang badan ketika Chris Pratt menuai beragam kritikan di media sosial. Hal ini bermula lantaran aktor "Guardians of the Galaxy" tersebut diduga pro pada Presiden Donald Trump dibandingkan capres dari Demokrat, Joe Biden.

Awalnya, kisruh ini berawal saat filmmaker Amy Berg mendadak mengunggah sebuah cuitan di Twitter yang menampilkan para aktor papan atas Hollywood yang memiliki nama Chris. Ia membagikan gambar Chris Pratt, Chris Pine, serta dua aktor MCU lainnya Chris Hemsworth dan Chris Evans. Melengkapi unggahannya, Amy Berg menulis, "Satu harus keluar."

Source: Twitter/ Amy Berg

Mayoritas para pengguna Twitter yang melihat cuitan itu rupanya kompak memilih Chris Pratt yang harus dieliminasi. Alasannya, aktor "Onward" tersebut dianggap sebagai salah satu selebriti yang pro pada pemerintahan Donald Trump.

Kecurigaan itu muncul karena selama ini Chris Pratt juga tak pernah menunjukkan keberpihakan pada Biden. Banyak juga menyoroti fakta bahwa Pratt merupakan anggota gereja konservatif Hillsong Church. Apalagi, Chris Pratt tak ikut serta dengan para pemeran Avengers lain dalam penggalangan dana untuk capres Joe Biden seperti para rekannya.

"Chris Pratt karena dia MAGA (Make America Great Again, slogan kampanye Trump). Dia adalah Chris yang terburuk," komentar salah satu pengguna Twitter. "Chris Pratt adalah seorang Kristen yang taat dan homofobia, jadi kita tahu siapa yang harus dieliminasi," sahut lainnya.


Melihat beragam kritik yang mengalir untuk Chris Pratt, Robert Downey Jr. pun membela sang rekan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. "Para orang tak berdosa melempari saudara saya, Chris Pratt, dengan batu. Seorang Kirsten sejati yang hidup dengan prinsip, selalu positif dan bersyukur," tulis Downey.

Aktor pemeran "Iron Man" itu kemudian menyoroti Pratt yang baru saja menikahi Katherine Schwarzenegger, putri aktor Arnold Schwarzenegger yang kini aktif di bidang politik.

"DAN dia baru saja menikah dengan keluarga yang memberikan ruang untuk perbincangan sipil dan itu merupakan bukti nyata bahwa pelayanan merupakan nilai tertinggi dalam hidup," lanjut aktor yang kerap disapa RDJ tersebut.

Ikut membela Chris Pratt, Mark Ruffalo selaku pemeran karakter Hulk pun juga mengimbau agar publik tak salah fokus dalam masalah ini. "Semuanya, @prattprattpratt adalah pria yang baik. Saya tahu dia secara pribadi dan daripada menduga-duga, lihat saja bagaimana dia menjalani hidup. Dia hanya tak memikirkan politik. Ini adalah distraksi. Mari berfokus pada tujuan kita, kawan. Kita sudah dekat," tulis Ruffalo di Twitter.

Sejumlah aktor lainnya membalas kicauan Ruffalo dengan komentar mengenai kebaikan pribadi Pratt, termasuk Josh Gad dan sutradara James Gunn.

Di sisi lain, para pemeran "Avengers" memang sepakat untuk melakukan penggalangan dana demi mendukung kampanye Joe Biden. Mulai dari Chris Evans, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Paul Rudd, hingga Zoe Saldana.

(wk/luth)

You can share this post!