CEO Illumination Pasang Badan Jawab Kontroversi Casting Chris Pratt Sebagai Mario
AFP/Matt Winkelmeyer
Film

Banyak penggemar yang kecewa ketika Chris Pratt didapuk untuk memerankan karakter Mario, terutama ketika Charles Martinet, pengisi suara lama Mario, hanya menjadi cameo.

WowKeren - Adaptasi video game ke layar lebar selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar game tersebut. Pemilihan casting untuk memerankan karakter dalam video game selalu diharapkan cocok dengan karakter aslinya.

Film animasi The Super Mario Bros misalkan. Nintendo mengejutkan internet pada September 2021 dengan pengumuman para pemeran film animasi itu. Dipenuhi dengan selebritas dalam peran karakter favorit penggemar, berita tersebut menuai banyak kritik karena memprioritaskan aktor terkenal alih-alih aktor suara berpengalaman yang telah memainkan karakter itu selama bertahun-tahun.

Tidak ada keputusan yang lebih mengecewakan ketika Chris Pratt didapuk untuk memerankan karakter Mario, terutama ketika Charles Martinet, pengisi suara lama Mario, masih ada dan bahkan menjadi cameo dalam film tersebut. Berbicara di CineEurope 2022 (per Variety), CEO dan pendiri Illumination Chris Meledandri membahas kontroversi di panel Illumination.



Dengan banyaknya pengisian suara yang dilakukan untuk film tersebut, Meledandri, yang juga produser untuk film tersebut, kembali meningkatkan dukungannya untuk Pratt. Dan benar saja, Pratt ternyata bisa memenuhi harapannya untuk membawakan karakter itu.

"Chris dipilih karena kami merasa dia bisa memberikan penampilan hebat sebagai Mario," katanya kepada penonton acara. "Dan sekarang setelah kami menyelesaikan sekitar 15 sesi rekaman, dan filmnya tiga perempat selesai, saya duduk di sini dan mengatakan bahwa saya menyukai penampilannya sebagai Mario."

Di antara kekhawatiran yang lebih besar adalah fakta bahwa Pratt tidak memiliki garis keturunan orang Italia. Meledandri, seorang Italia-Amerika dengan haknya sendiri, mengutip warisannya sebagai alasan untuk menerima keputusan casting. "Saya pikir kita akan baik-baik saja. Terutama karena (Pratt) dia memberikan performa yang begitu kuat," lanjutnya meyakinkan.

Film Mario awalnya akan dirilis pada 21 Desember, tetapi penundaan mendorongnya ke 7 April 2023, di Amerika Utara dan 28 April di Jepang. Bergabung dengannya adalah pemeran pendukung bertabur bintang dan sama-sama menarik yang menampilkan Charlie Day, Anya Taylor-Joy, Jack Black, dan Seth Rogen.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts