'Legally Blonde 3' Lanjutkan Proses Produksi, Siap Rilis 2022
Film

Kembali dibintangi Reese Witherspoon sebagai Elle Woods, 'Legally Blonde 3' bakal membawa cerita baru, bukan pembuatan ulang atau lanjutan dari dua waralaba sebelumnya.

WowKeren - Masih ingat dengan film komedi "Legally Blonde" yang dibintangi oleh aktris cantik Reese Witherspoon?

Pihak studio MGM baru saja mengumumkan bahwa cerita si pirang centil Elle Woods akan berlanjut di seri ketiganya, "Legally Blonde 3", dan dipastikan bakal tayang pada Mei 2022.

Pengumuman ini dibagikan langsung oleh pihak MGM melalui media sosial resmi. "Elle Woods kembali! Legally Blonde 3 datang Mei 2022," kata pihak studio MGM. Pengumuman itu pun ditanggapi oleh Reese Witherspoon yang memerankan sosok ikonis Elle Woods sekaligus menjadi produser dari seri ketiga film komedi itu.

Pada Juni 2018, pihak MGM sebenarnya telah mengumumkan bahwa "Legally Blonde 3" akan tayang pada Februari 2020. Kala itu pula, MGM mengumumkan bahwa Reese Witherspoon bakal memegang posisi sebagai produser seperti pada seri keduanya pada 2010 lalu. Namun rencana itu batal, ditengarai karena permasalahan penulis.


Kemudian pada Mei 2020, proyek tersebut mendapatkan penulis baru, yakni kreator "Brooklyn Nine-Nine", Daniel Joshua Goor. Bersama Mindy Kaling, Goor dijanjikan bakal menulis naskah "Legally Blonde 3" yang bakal membawa cerita baru yang menyenangkan, bukan pembuatan ulang atau lanjutan dari dua waralaba sebelumnya.

"Legally Blonde" sendiri merupakan salah satu film tersukses MGM. Film rilisan tahun 2001 tersebut mengangkat kisah kocak namun inspiratif dari Elle Woods yang berusaha bangkit melawan diskriminasi terhadap perempuan.

Film ini meraup untung yang cukup besar. Hanya dengan berbekal biaya produksi USD 18 juta (sekitar Rp 249 miliar), film ini mendapat keuntungan mencapai USD 141,8 juta (sekitar Rp 1,9 triliun). Selain itu, "Legally Blonde" juga sukses mendapatkan pujian dari para kritikus dan masuk dalam nominasi Golden Globe Award kategori Best Motion Picture: Musical or Comedy.

MGM pun kembali mencoba kesuksesan "Legally Blonde" dengan menggarap sekuelnya pada tahun 2003, "Legally Blonde 2: Red, White & Blonde". Namun film yang mengisahkan kehidupan Elle Woods sebagai pengacara dan senator itu gagal mendapatkan pujian kritikus meski mendulang untung dengan pendapatan USD 124 juta (sekitar Rp 1,7 triliun).

Di sisi lain, sebelumnya Reese dikabarkan dibujuk oleh pihak MGM untuk kembali menjadi Elle Woods sekaligus produser seri ketiga "Legally Blonde". Dengan konfirmasi bergabungnya Reese, "Legally Blonde 3" akan menjadi film ketiganya memerankan sosok pengacara nyentrik tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!