Usung Imej Lebih Berani, Soo Hyun Bandingkan Musik Solonya 'Alien' Dengan Milik AKMU
Musik

Berbeda dari karyanya bersama AKMU, Soo Hyun tampil lebih ceria dan energik dalam single solo ini. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire, Soo hyun menjelaskan perbedaan lagu solonya dengan milik AKMU.

WowKeren - Salah satu member Akdong Musician (kini AKMU), Lee Soo Hyun akhirnya resmi melakukan debut solonya. Penyanyi kelahiran 1999 itu merilis single solo pertamanya bertajuk "Alien" pada 16 Oktober lalu bersamaan dengan rilisnya MV untuk lagu tersebut.

Berbeda dari karyanya bersama AKMU, Soo Hyun tampil lebih ceria dan energik dalam single solo ini. "Alien" sendiri ternyata terungkap sebagai ciptaan sang kakak, Lee Chan Hyuk. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire, Soo hyun menjelaskan perbedaan lagu solonya dengan milik AKMU.

"Aku pikir saya perlu membuat lagu yang benar-benar berbeda dari AKMU. Itulah yang paling aku fokuskan dan pertahankan sebagai tujuanku. Sejujurnya, aku agak takut," ungkap Soo Hyun.

"Sampai sekarang, aku adalah seorang musisi dengan imej ramah, yang tumbuh lebih banyak melalui 'Begin Again'. Ketika aku berjalan keluar apartemen dan melihat tetanggaku, ada begitu banyak orang yang memperlakukanku dengan baik, seolah-olah aku adalah keponakan mereka. Orang yang menyukai AKMU pasti akan merasa asing dengan konsep unik dari lagu soloku. Aku memang mengkhawatirkan aspek ini, tetapi tidak sampai pada titik di mana hal itu akan memengaruhi promosiku," ungkapnya.


Rilisan barunya memiliki aspek performance tambahan yang belum dilihat darinya di AKMU. Soo Hyun berbicara tentang perubahan ini, berkomentar, "Di masa lalu, tujuanku adalah menyampaikan pesan yang ingin kusampaikan dengan benar. Kali ini, di atas pesannya, aku menyiapkan pertunjukan. Saat mempersiapkan 'Alien', frasa yang paling sering aku ucapkan adalah 'Ini menyenangkan'."

"Sampai sekarang, aku belum menunjukkan kepada siapa pun tarian lebih dari satu menit. Pertunjukan singkat adalah semua yang kuberikan, tapi saya menari untuk seluruh lagu kali ini. Hal-hal seperti ini merupakan tantangan besar bagi ku. Rasanya seperti misi baru telah dibuka dalam game. Bernyanyi live sambil menari sangat sulit," lanjutnya.

Mengenai lirik lagunya, Lee Suhyun berbagi, "Liriknya sangat aneh. Saat kalian mendengarkan, kalian akan berpikir, 'Apa artinya ini?' Tapi kalian akan menyadari bahwa liriknya sangat hangat. Saat aku menyanyikan lagu ini, aku mendapatkan kekuatan," pungkas Soo Hyun.

"Pesan yang ingin aku fokuskan adalah harga diri. Standar dunia cukup seragam dan melanggar ini tidaklah mudah. Meskipun banyak orang telah mencoba untuk melanggarnya, aku berharap mereka terus merusak lebih banyak lagi," ungkap Soo Hyun.

"Aku berharap dunia kita menjadi tempat di mana orang-orang yang berbeda dihormati dan dapat mencintai diri sendiri. Aku percaya bahwa seni memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Dari jauh, dunia terlihat damai, tetapi dari dekat, itu sangat dinamis. Seniman adalah orang yang harus mengungkapkan apa yang mereka pikirkan. Mereka adalah orang-orang yang dapat menyarankan hal-hal baru ke dunia kita," tutupnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru