Tak Sesuai Ekspektasi, Ending Drama Joo Won dan Kim Hee Sun 'Alice' Panen Cibiran
Official SBS
TV

Baru-baru ini netizen Korea Selatan membicarakan ending drama SBS 'Alice' dan mengkritik penulis naskahnya. Penasaran seperti apa tanggapan lengkap mereka?

WowKeren - Episode terakhir "Alice" memang telah ditayangkan pada Sabtu (24/10) lalu. Kendati demikian, ending drama ini masih menjadi perbincangan di kalangan netizen Korea Selatan. Banyak dari mereka yang menyesalkan ending drama dan menilai penulis naskah gagal memuaskan ekspektasi pemirsa.

Dalam episode terakhir "Alice", misteri kematian Park Sun Young atau Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) akhirnya terungkap. Ia meninggal karena bunuh diri di hadapan Park Jin Gyeom (Joo Won) versi tua dan muda. Wanita ini lebih memilih mati demi melindungi putranya dan mencegah dua versi Park Jin Gyeom saling membunuh.

Kendati demikian, Park Jin Gyeom versi 2020 akhirnya menembak versi tua dirinya. Karena dia adalah kunci perjalanan waktu, semua hal yang berkaitan dengan hal itu direset ulang dan kedua Park Jin Gyeom menghilang.

Setelah semua peristiwa itu, Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) terbangun di tahun 2020. Ia mengingat semua kenangan tentang Park Jin Gyeom, meskipun semua orang melupakannya. Singkat cerita, Park Jin Gyeom ternyata juga ada di tahun 2020 dan bekerja sebagai arsitek. Meski sempat tidak mengenali Yoon Tae Yi, Park Jin Gyeom akhirnya teringat dengannya melalui deja vu. Di akhir cerita, mereka kembali bertemu di depan rumah lama Park Jin Gyeom.

Ending "Alice" yang cukup mengambang ini menuai banyak kritikan dari netizen Korea Selatan. Mereka menyesalkan keputusan penulis naskah yang membuat semua orang melupakan Park Jin Gyeom serta tidak menunjukkan ending yang jelas untuk Yoo Minhyuk (Kwak Si Yang) dan Kim Do Yeon (Lee Da In).

"Aku tidak menonton drama ini selama berbulan-bulan hanya untuk menyaksikan ending seperti ini. Aku mengharapkan akhir yang bahagia untuk ketiganya, di mana Tae Yi dan Minhyuk bertemu lagi..."

"Aku tidak suka bagian akhirnya. Ini adalah kenyataan yang berbeda, tapi mengapa Yoon Tae Yi tidak kehilangan ingatannya. Semua orang masih hidup tapi di mana Minhyuk, Park Sun Young dan di mana Kim Do Yeon yang memenuhi cerita latar? Ah, aku hanya merasa bahwa semua karakter telah digunakan penulis tapi kemudian dibuang begitu saja. Kalian tidak bisa mengakhirinya tanpa penjelasan apapun seperti ini."


"Ah, ending ini. Setidaknya akan masuk akal jika garis waktu disetel ulang dan Tae Yi memulai penelitian tentang perjalanan waktunya lagi tanpa mengetahui apapun lalu memprediksi masa depan dengan akhir yang serupa. Tapi, ending ini tidak masuk akal."

"Fakta bahwa Yoo Minhyuk tidak muncul kembali menjadikannya ending yang menyedihkan bagiku."

"Sepertinya penulis naskah melupakan semua alur cerita yang mereka buat di awal."

"Jadi Yoo Minhyuk menghilang dan yang berubah hanya pekerjaan Jin Gyeom?? Kupikir itu akan ada hubungannya dengan Do Yeon, tapi mereka benar-benar melupakannya?? Padahal Park Jin Gyeom berkata kepadanya, 'Jika kamu tidak ada, aku tidak baik-baik saja.'"

"Ini adalah ending terburuk... Kupikir drama ini telah menyia-nyiakan pemerannya."

"Tolong beri penghargaan yang besar kepada para pemain. Ini adalah drama pertama yang kulihat dengan satu aktor yang memerankan peran berbeda dan mereka semua melakukanya dengan fenomenal."

"Aku tidak terlalu peduli dengan alur cerita yang menggelisahkan. Tapi aku melihat 'Alice' demi akting Kim Hee Sun saat berusia 20 dan 50an. Aku juga memuji akting Joo Won yang dengan hati-hati menggambarkan kepribadian berbeda!!"

Sementara itu, slot tayang "Alice" pada Jumat - Sabtu malam SBS akan digantikan dengan "Fly Dragon". Rencananya, drama yang dibintangi oleh Kwon Sang Woo dan Bae Sung Woo ini akan mulai tayang pada 30 Oktober mendatang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts