Ini Perjuangan Girl Grup ALICE Pulang Latihan Usai Terjebak Banjir di Seoul
Selebriti

Dengan lokasi tempat latihan dekat dengan pusat kerusakan akibat hujan deras di Seoul, girl grup ALICE harus keluar dari sana penuh perjuangan setelah hampir tak bisa pulang.

WowKeren - Pada 8 hingga 9 Agustus, Seoul diguyur hujan lebat hingga memecahkan rekor curah hujan tertinggi. Di tengah banjir yang melanda, girl grup ALICE ikut terkena imbasnya.

Salah satu membernya, Kim Sohee membuat postingan media sosial tentang keadaan realtime di Nonhyeon-dong, lokasi studio latihan mereka. Ia melaporkan, "Real-time di Nonhyeon-dong. Aku hampir tidak bisa pulang."

Akibat hujan besar, warga tidak menyangka kerusakan yang ditimbulkan begitu besar dan terikat di berbagai penjuru kota. Para artis yang punya ruang latihan dan studio rekaman di Gangnam tidak bisa menghindari kerusakan akibat hujan.

Media setempat Ilgan Sports merekam video menggetarkan hari saat ALICE terjebak banjir.

Ini Perjuangan Girl Grup ALICE Pulang Latihan Usai Terjebak Banjir di Seoul

Source: Nate


Ruang latihan ALICE terletak di dekat Gangnam-daero 122-gil, sebagai tempat yang paling parah usai hujan lebat. Setelah makan malam dan berlatih di ruang latihan, member ALICE terlambat mengetahui situasi di luar gedung cukup serius dan mereka segera pulang dengan staf.

Dalam video tersebut, member ALICE berjalan di jalanan yang tergenang air setinggi lutut mereka. Dari perjalanan yang direkam, ada insiden seperti terseret arus air hingga jatuh. Untung saja, baik member maupun staf telah dipastikan kembali ke rumah tanpa cedera serius.

Sementara itu, Seoul dan Provinsi Gyeonggi diguyur hujan lebat lokal selama dua hari dari 8 hingga 9 Agustus. Di Seoul saja, ada 3.430 rumah dan pusat perbelanjaan terendam banjir, 224 jalan tergenang banjir dan 10 tanah longsor dilaporkan.

Selama kejadian, Pemerintah Metropolitan Seoul memberikan bantuan darurat sebesar 30 miliar won (Rp300 miliar) kepada distrik-distrik otonom. Bantuan itu digelontorkan untuk memulihkan kerusakan sesegera mungkin.

ALICE sendiri dulunya dikenal dengan nama ELRIS. Sejak Desember 2021, ALICE masuk ke agensi baru IOK Company dan melakukan rebranding.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait