Babe Cabita Ikut 'Selamatkan' Pulau Komodo, Beri Sindiran Telak untuk Pemerintah
Instagram
Selebriti

Giliran Babe Cabita menyuarakan pendapatnya terkait pembangunan proyek di Pulau Komodo lewat unggahannya di Instagram. Postingan Babe ini sukses membuat netter tertawa.

WowKeren - Rencana pemerintah untuk membangun Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), atau lebih dikenal dengan julukan satire "Jurassic Park", menimbulkan problematika. Banyak netizen dan publik figur yang menolak rencana pemerintah, lantaran dianggap bisa mengancam kehidupan Komodo. Terlebih komodo termasuk dalam daftar hewan langka.

Salah satunya yang menolak keras rencana pembangunan ini adalah komika Babe Cabita. Mengikuti jejak rekannya, Bintang Emon, Babe Cabita juga berusaha "menyelamatkan" kawasan Pulau Komodo dari rencana gegabah pemerintah. Hal ini terlihat dari unggahan terbaru Babe di laman Instagram pribadinya.

ALih-alih memberikan sindiran terang-terangan seperti Bintang Emon, Babe Cabita justru mengemasnya seperti lelucon. Dalam postingannya, Babe terlihat mengangkat truk yang sedang bekerja. Hal yang paling lucu adalah saat ia mengedit dirinya seolah mengenakan kostum tokoh Superman yang kuat.

Foto Babe yang "menyelematkan" pulau tersebut, tampak seperti nyata. Pasalnya, truk yang mengangkut material proyek itu meninggalkan bayangan di tanah.


"Kasi caption sarkas dong. #savekodomo," tulis Babe dalam unggahannya, Senin (26/10).

Meski unggahan Babe ini terlihat kocak, namun sindiran yang disampaikan cukup mengena. Dilihat dari postingannya, Babe berusha untuk membantu seekor Komodo yang hendak menghadang pembangunan proyek tersebut. Ditambah lagi, ia dengan terang-terangan meminta kepada followers-nya untuk memberikan caption sarkas yang pastinya ditujukan untuk pemerintah.

Unggahan Babe ini sontak saja membuat netizen meninggalkan beragam komentar. Mereka tampak setuju dengan pendapat Babe dan Bintang Emon terkait kasus ini.

Belakangan, Pulau Rinca mendapatkan sorotan setelah beredar foto komodo yang menghadang truk proyek yang ada di sana. Pulau Rinca merupakan salah satu dari tiga pulau yang masuk taman Nasional Komodo, dua lainnya Pulau Padar dan Pulau Komodo. Proyek pembangunan ini kabarnya sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu oleh Presiden Jokowi setelah kunjungannya ke Pulau Rinca.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait