Zaskia Adya Mecca Takjub Banyak Lansia Masih Kerja di Jogja, Ingatkan Generasi Muda
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca membagikan sejumlah potret kehidupan para lansia di Jogja yang masih semangat bekerja di usia senja mereka, Zaskia juga mengingatkan generasi muda yang sering mengeluh.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca tak menyia-nyiakan waktunya saat memutuskan untuk menetap lama di Jogja. Zaskia pun kerap mengkesplore alam Jogja beserta masyarakatnya. Baru-baru ini ada satu hal lagi yang membuat Zaskia takjub dengan Jogja.

Melalui salah satu postingan terbarunya, Zaskia mengungkapkan kekagumannya pada para orang tua yang berusia 80 tahunan ke atas dan masih semangat mencari nafkah. Memulai cerita tentang rasa takjubnya, Zaskia pun mengingatkan anak-anak muda yang sering mengeluh soal pekerjaan mereka agar melihat semangat bara lansia tersebut.

"Yang masih muda, sehat terus ngeluh ga ada kerjaan.. kita liat yuk semangat para si mbah.. Matanya sudah ga jelas untuk melihat, bicaranya pun susah *mon maap tp kalo ku agak ga nyambung krn mbah ga paham bahasa ku akupun belum paham bahasa jawa*, ini di lampu merah situasi masih gerimis setelah hujan ga berhenti dari pagi sampai jam 13.30 (pas ku ketemu mbah)," tulis istri Hanung Bramantyo itu pada Selasa (27/10).


"Mbah tetep penuh senyuman (cantik yaaa liat tuu dr samping), jualan koran trus bilang 'ga laku nih pada ga mau beli korannya basah semua abis hujan soalnya' -begitu kira2 terjemahannya dari translator di belakang ku @wikan_prabowo - Gak ngeluh, ga cemberut, gak minta2! Dikasi uang doang menolak, nyodorin koran kita harus ambil.. (banyak yang dm ku cerita yang sama pas temu si mbah).. Masyaa Allah," lanjut Zaskia.

Zaskia mengungkap bahwa dirinya kerap menemui lansia yang masih bekerja. "Asli di jogja ku ngeliat BANYAK BANGET mbah2 usia diatas 85tahun masih pada bekerja!" jelasnya.

Zaskia juga bercerita mengenai seorang nenek yang masih aktif berjualan makanan setiap hari di sekitar rumahnya. Zaskia turut mengungkap bahwa para orang tua tersebut bekerja memang untuk mengisi waktu tua mereka. Zaskia juga menganjurkan untuk memberi mereka bantuan berupa barang dari pada uang.

Terakhir, Zaskia berharap agar kisah para orang tua tadi bisa menginspirasi generasi muda saat ini yang masih sering mengeluh. "Semoga mereka bisa menjadi inspirasi bagi kita yang muda dan sehat yaaa," pungkas Zaskia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait