Joe Taslim Belajar Mati-matian untuk Film Korea Perdananya, Akui Sampai Harus Semedi
Instagram/joe_taslim
Selebriti

Joe Taslim mengaku harus belajar bahasa Korea dan berlatih pedang mati-matian demi film Korea pertamanya. Ternyata pesan dari sosok ini yang buat Joe Taslim tak pernah menyerah.

WowKeren - Joe Taslim semakin melebarkan sayapnya di dunia perfilam internasional. Usai terlibat di beberapa film garapan Hollywood, kali ini Joe Taslim menerima tawaran untuk bermain film Korea. Hal ini tentu membuat masyarakat Indonesia turut bangga dengan pencapaian Joe Taslim.

Bersama aktor kawakan asal Negeri Ginseng, Jang Hyuk, Joe Taslim bermain dalam film bergenre action berjudul "The Swordsman". Dalam film tersebut, Joe Taslim memerankan tokoh Gurutai. Dikatakan Joe Taslim, ini adalah film Korea pertamanya.

Banyak pengalaman baru yang didapat Joe Taslim saat bermain di film yang produksinya sudah rampung sejak beberapa tahun lalu tersebut. Satu pengalaman unik yang dirasakan Joe Taslim, ia mengaku sampai harus semedi sebelum bermain di film tersebut. Hal ini diungkapkan Joe dalam postingan di Instagram-nya.

Dalam postingan tersebut, Joe Taslim membagikan potret dirinya yang tengah berfoto dengan para cast dari film "The Swordsman". Joe mengaku sangat kesulitan saat harus belajar bahasa Korea kuno yang sama sekali tidak ia ketahui.

"SwordMan udah tayang hari ini! Ini pertama kalinya gue dipercaya main film Korea, suatu tawaran yg harus gue pikir beberapa kali karena semua dialog gue dalam bahasa Manchuria yg udah lumayan punah dan Bahasa Korea zaman dulu yg sedikit berbeda dengan bahasa Korea modern karena ini filmnya setnya tahun 1600an," tulis Joe Taslim, Kamis (29/10).


Ingin memberikan yang terbaik dalam film tersebut, Joe Taslim bahkan harus berlatih pedang yang tentunya adalah hal baru baginya. Joes Taslim pun menyebut jika dirinya sampai harus semedi.

"Dan lebih lagi pertimbangan gue yg ga punya skill ilmu pedang apalagi main action dengan pedang. Tapi dengan latihan dan semedi yg banyak dijalanin sepenuh hati akhirnya kelar juga walau berbulan bulan shooting kemana mana harus bawa buku pelajaran bahasanya dan setiap sebelum tidur dengerin semua audio guide dialog yg harus gue ucapin di film, ngomong sendiri di jalan sampai ngelindur juga dialog gue yg keluar lol," ujarnya.

Joe Taslim menyebut jika dirinya harus latihan pedang. Terutama cara memegang dan teknik dasarnya.

"Ini sebenernya gue nekat sih, karena dialog gue lumayan panjang panjang bukan tipe tipe karakter diem diem ngebacok seperti umumnya peran antagonist di film," ungkapnya. "Kombinasi performance drama dan actionnya di film ini sama kuatnya di karakter yg gue mainin. Tapi team production di Korea sangat sangat membantu gue di semua prosesnya, industri mereka memang sangat luar biasa penuh dengan orang orang bertalenta hebat di productionnya."

Alasan Joe Taslim bisa sampai berhasil sampai di titik ini salah satunya karena ia selalu mengingat pesan mendiang sang ayah. Begini isi pesannya.

"Ditambah pesan bapak sebelum meninggal 'Ga ada yg ga bisa di dunia ini kalau bener bener mau setengah gila latihan dan mencintai pekerjaan kamu'. So gue sikat ajalah urusan belakang nanti hasilnya kaya apa.. yg penting berikan yg terbaik. Terimakasih yg udah nonton dan mengikuti protokol kesehatan yg ada," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts