Positif COVID-19, Melaney Ricardo Beber Gejala yang Dirasakan dan Cerita Perjuangan Hingga Sembuh
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti
Seleb vs Corona

Melaney Ricardo merasa malam tanggal 3 Oktober lalu adalah hari terburuknya dalam hidup. Ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya terpapar COVID-19 dan harus berpisah sementara dari keluarga.

WowKeren - Melaney Ricardo secara mengejutkan akhirnya mengungkap bahwa dirinya terpapar virus Covid-19. Sempat menutupi kondisi kesehatannya, kini Melaney mengakui bahwa selama sebulan belakangan ia dirawat di salah satu rumah sakit swasta selama dua minggu untuk memulihkan kondisinya.

Saat mengetahui dirinya positif COVID-19, hati Melaney hancur. Ia benar-benar tak menyangka akan terpapar virus tersebut. Sempat stres, Melaney akhirnya berusaha untuk bangkit dan harus sembuh demi orang-orang tercintanya.

Melaney mengatakan, dinyatakan positif COVID-19 merupakan sebuah badai kehidupan yang sangat berat untuk dijalaninya. "Akhirnya aku sudah sehat setelah melewati badai yang lumayan gede dalam hidup aku dan juga hari-hari yang cukup berat selama sebulan ini dan hari ini," ujar Melaney dalam channel YouTube-nya, Senin (2/11).

Melaney tentu memiliki alasan soal keputusannya yang tak mengungkap hal ini ke publik lebih awal. Ibu dua orang anak ini mengaku butuh waktu untuk sendiri.

"Yang pertama aku pengin menyatakan bahwa, kalau aku sakit kemarin ini ada berita yang menyatakan bahwa kayaknya terkesan ditutup-tutupi. No, nggak seperti itu," ungkap Melaney. "Kenapa? Karena menurut aku kadang pada saat kita sakit, kita bukan berusaha untuk menutup-nutupi terutama sama temen-temen media. Kita butuh waktu untuk mengerti apa yang harus dilakuin, kemudian apa yang dirasakan."


Melaney pun menceritakan jika gejala-gejala aneh pertama kali dirasakannya sejak awal Oktober. Namun kala itu ia merasa jika ini adalah penyakit biasa saja mengingat dirinya juga sedang menjalani program diet ketat.

"Gejala yang aku rasakan adalah aku menggigil, lalu nggak panas pada saat itu aku cuma merasa anget gitu badannya," papar Melaney. "Waktu itu kukira aku lagi capek karena kerja. Lalu yang kurasakan lagi yang paling menonjol adalah, semua sendi dan tulangku tuh rasanya bener-bener ngilu parah."

Karena merasa tidak fit dan kondisinya semakin parah, presenter kondang ini sampai memutuskan untuk menggagalkan semua pekerjaannya. Melaney pun mengakui jika ada yang aneh pada dirinya.

"Besoknya aku memutuskan untuk cancel semua kerjaanku. Saat itu aku mulai ngerasa badanku mulai mual nggak bisa muntah, tapi mual terus-menerus dari pagi sampai malemm" tambahnya. "Yang kutahu saat itu kalau covid itu biasanya gejalanya mulai dari batuk, jadi saat itu aku yakin banget saat itu aku hanya mual bermasalah dengan lambung yang selama ini sering terjadi."

Melaney lantas memutuskan untuk menjalani PCR swab test guna memastikan apakah dirinya terkena COVID-19. Dan benar saja, pada satu malam, sebuah email yang mengejutkan datang untuk Melaney.

"Nah tanggal 3 Oktober malam itu aku rasa jadi salah satu hari terberat dalam hidupku selama ini. Aku terima email malem-malem. Menurutku itu adalah email terburuk yang pernah aku dapet. Setidaknya, email yang membuatku sangat terkejut. Di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts