Putra Donald Trump PD 'Merahkan' Dunia Saat Pemilu AS, Biden Cuma Unggul di Sini
Dunia

Donald Trump Jr. membagikan prediksinya soal hasil Pilpres AS 2020 yang diikuti ayahnya melawan Joe Biden. Ia dengan percaya diri meyakini Trump bakal menang di hampir semua wilayah dunia.

WowKeren - Amerika Serikat menggelar Pemilihan Presiden pada Selasa (3/11) waktu setempat, atau Rabu (4/11) di Indonesia. Dalam pesta demokrasi kali ini, pucuk pimpinan AS diperebutkan oleh Capres petahana Donald Trump dan Joe Biden.

Kedua calon diketahui memiliki basis massa yang sama-sama kuat sehingga perihal siapa yang menang terus menjadi perdebatan. Berbagai prediksi soal pemenang Pilpres AS juga dibuat, salah satunya oleh putra Trump, Donald Trump Jr.

Lewat cuitannya di akun Twitter @DonaldTrumpJr, sang pengusaha membagikan peta global prediksi hasil Pilpres AS. Ia membedakan kubu ayahnya sebagai warna merah, sedangkan kelompok Biden dan Demokrat dengan warna biru.

Dan hasilnya, Trump Jr. percaya diri memerahkan nyaris semua negara di dunia. Ia hanya memulas 4 negara dan 1 negara bagian di AS dengan warna biru, menunjukkan bahwa Trump akan mendominasi hasil Pemilu di seluruh dunia.

"Baiklah, akhirnya selesai dalam membuat peta prediksi hasil Pemilu. #2020Election #VOTE," cuit Trump Jr. Tampak negara yang mendapat pulasan warna biru oleh Trump Jr. adalah Meksiko, India, Tiongkok, dan Liberia.


Putra Donald Trump PD \'Merahkan\' Dunia Saat Pemilu AS, Biden Cuma Unggul di Sini

Twitter

Sebagai gambaran, Meksiko memang memberi lebih banyak dukungan untuk kemenangan Biden. Hal ini tak lepas dari janji Biden terkait nasib para migran Meksiko di Negara Paman Sam.

Di sisi lain, hubungan antara Tiongkok dan AS di bawah kepemimpinan Trump memang cukup buruk. Sepanjang 4 tahun Trump menjabat sudah beberapa kali Tiongkok dan AS terlibat perang dagang hingga yang terbaru Negeri Tirai Bambu terus dituding bersalah atas pandemi COVID-19 yang melanda.

Mantan Presiden Liberia, Ellen Johnson Sirleaf, pernah menyampaikan dukungannya untuk calon Wakil Presiden dari kubu Biden, Kamala Harris. Namun yang kemudian menarik perhatian adalah Trump Jr. yang "membirukan" India.

Sebab hingga kini India tak menunjukkan kecenderungan dukungan untuk salah satu calon. Malah Iran, sebagai negara yang juga kerap berseteru dengan AS, diwarna merah oleh Trump Jr.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait