Laundry Sampai Drive Thru, Simak 9 Lokasi Paling Unik di Pilpres AS 2020
SerbaSerbi
Pilpres AS 2020

Amerika Serikat menyulap sejumlah tempat tak terduga untuk dijadikan lokasi pemungutan suara di Pilpres 2020 kali ini. Seperti apa? Berikut 9 lokasi tak biasa di Pilpres AS 2020.

WowKeren - Amerika Serikat tengah menggelar Pemilihan Umum untuk menentukan siapa presiden dan wakil yang akan menjabat 4 tahun ke depan. Adalah Capres petahana Donald Trump dan calon Partai Demokrat Joe Biden yang bertarung untuk menduduki Gedung Putih.

AS sendiri menggelar beberapa metode pemungutan suara di Pilpres kali ini. Seperti lewat pos atau hadir langsung di lokasi pengambilan suara selayaknya Pemilu pada umumnya. Namun yang "tak umum", ternyata ada beberapa pos pemungutan suara yang berada di lokasi sangat unik.

Mulai dari laundry hingga pemungutan suara secara drive-through (drive-thru) digelar. Dilansir dari Buzz Feed News, berikut 9 lokasi pemungutan suara paling unik di Pilpres AS 2020.

(wk/elva)

1. Laundry di Chicago, Illnois


Laundry di Chicago, Illnois
Getty Images

Pihak berwenang di AS rupanya juga memberdayakan tempat usaha binatu alias laundry untuk dijadikan tempat pemungutan suara. Salah satunya di Su Nueva Lavanderia di Chicago, Illnois.

2. Museum Seni dan Museum Es Krim


Museum Seni dan Museum Es Krim
Getty Images

Bagaimana sensasinya memberi suara di bawah tatapan tajam hasil lukisan yang dipajang di Museum of Latin American Art di Long Beach? Atau bagaimana pula rasanya menunaikan hak pilih di ruangan bernuansa manis menyegarkan di dalam Museum Es Krim di San Fransisco, California? Pilpres AS 2020 mampu menyediakan semua sensasi itu.

3. Gedung Pementasan Kings Theater di New York


Gedung Pementasan Kings Theater di New York
Getty Images

Gedung pementasan teater musikal di Brooklyn, New York juga menjadi salah satu yang dipakai untuk penuntasan hak pilih masyarakat AS. Salah satunya Gedung Kings Theater.

4. Showroom Mobil Sam's Auto Sales


Showroom Mobil Sam's Auto Sales
Reuters

Pihak berwenang menyulap bagian dalam showroom mobil Sam's Auto Sales untuk dijadikan tempat pemungutan suara. Salah satunya adalah cabang Chicago, Illnois.

5. Restoran, Bar, hingga Rooftop Hotel


Restoran, Bar, hingga Rooftop Hotel
Getty Images/AP/Reuters

Tempat-tempat bersantai dan menikmati waktu luang seperti restoran, bar, hingga rooftop hotel juga disulap untuk pemungutan suara. Bahkan pemungutan suara pun tetap digelar ketika tempat bersangkutan masih menikmati suasana Halloween.

6. Kantor Pemadam Kebakaran


Kantor Pemadam Kebakaran
TNS

Tak hanya fasilitas publik milik swasta, gedung punya pemerintah pun bisa direkondisi demi menyelenggarakan Pemilu. Salah satunya Kantor Pemadam Kebakaran Unit 3 Miami Beach.

7. Stadion Dodger di Los Angeles


Stadion Dodger di Los Angeles
AP

Kebutuhan lokasi yang luas dan menampung banyak orang sepertinya menjadi alasan pemerintah menggunakan Stadion Dodger, Los Angeles sebagai lokasi pemungutan suara. Lokasi yang tak biasa membuat beberapa pemilih mengakhiri sesi Pemilu-nya dengan berfoto terlebih dahulu.

8. Umbrella Alley di California


Umbrella Alley di California
Reuters

Siapa bilang pemungutan suara cuma bisa dilakukan di dalam ruangan yang monoton dan membosankan? Panitia di Shasta, California misalnya menggelar pemungutan suara di jalan yang dihias dengan payung-payung cantik yang membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

9. Drive Thru ala Fast Food


Drive Thru ala Fast Food
Getty Images

Dan AS pun mengizinkan pemilih untuk menunaikan haknya bahkan tanpa perlu meninggalkan mobil alias memakai metode drive thru. Salah satunya ada di kawasan Austin, Texas.

You can share this post!

Related Posts