Chrissy Teigen dan Deretan Selebriti Hollywood Ini Ikut Cemas Nantikan Hasil Pemilu AS 2020
Getty Images
Selebriti
Pilpres AS 2020

Para selebriti AS mengaku gelisah lantaran pilpres kali ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Pasalnya hasil akhir pilpres tahun ini sama sekali tak bisa diprediksi.

WowKeren - Sederet selebriti Hollywood mengaku sangat cemas menantikan hasil pemilihan umum Presiden Amerika Serikat 2020. Melalui akun media sosial masing-masing, mereka mengungkapkan kegelisahan sembari menanti hasil penghitungan suara.

Mulai dari Chrissy Teigen, Elizabeth Banks, Jimmy Kimmel, Josh Gad, hingga Stephen Colbert mengaku gelisah lantaran pilpres AS 2020 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Bukan tanpa alasan, biasanya hasil prediksi akhir biasanya sudah bisa diketahui pada tengah malam usai hari pemilihan. Namun, pemilu kali ini berbeda.

Akibat adanya pandemi COVID-19, sistem pemilu AS kali ini berubah. Warga di sejumlah negara bagian dapat memberikan suaranya melalui surat suara yang dikirimkan via pos beberapa hari sebelum hari H pada Selasa (3/11).

Hasil akhir pilpres kali ini pun baru dapat diketahui setelah suara di semua negara bagian terhitung. Tidak ada tenggat waktu tertentu untuk pengumuman hasil Pilpres AS. Semua tergantung kecepatan pengumpulan dan penghitungan surat suara.

"Saya hanya ingin Wolf Blitzer menggendong saya seperti bayi dan membisikkan angka jajak pendapat dengan ramah di telingaku," kicau Jimmy Kimmel, berharap mendapatkan bocoran hasil penghitungan suara dari jurnalis senior CNN, Wolf Blitzer.


Pembawa acara bincang malam lainnya, Stephen Colbert, juga mengaku tak menyangka dia bisa begitu gelisah menanti hasil pilpres. "Tubuh manusia ini tak dibuat untuk menghabiskan begitu banyak energi untuk memikirkan Pennsylvania," cuit Colbert.

Aktris sekaligus produser Elizabeth Banks juga mengaku hanya bisa mondar-mandir tak jelas menantikan penghitungan suara Pilpres AS 2020. "Saya hanya mondar-mandir. Setidaknya saya membakar [kalori dari] satu tempat besar es krim yang baru saya makan #ElectionNight," kicau sutradara "Charlie's Angels" tersebut.

Lain cerita dengan aktor dan komedian Josh Gad yang malah membuka ruang bagi fan dan pengikutnya untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka bersama sembari menantikan hasil penghitungan suara. "Saya tahu banyak dari kalian yang ketakutan. Sampaikan kepada saya. Saya ada di sini untuk kalian," kata bintang "Frozen" tersebut.

Sedangkan istri John Legend, Chrissy Teigen, mengatakan bahwa ia dan keluarganya merasa begitu takut jika capres pilihannya, Joe Biden, kalah. "Ini benar-benar gila karena rasa takut kami jika kalah lebih besar ketimbang rasa takut mereka jika Biden menang. Seperti kita takut bakal mati atau menjadi pelayan sementara mereka khawatir tentang keamanan di kamar mandi."

Sementara itu, saat ini AS masih menanti hasil penghitungan suara dalam pemilu AS 2020. Dalam pemilu ini, duet petahana Donald Trump dan Mike Pence akan berhadapan dengan Joe Biden dan Kamala Harris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts