Sudah Sembuh, Melaney Ricardo Kini Bicara Soal Orang Yang Tularkan Virus COVID-19 Ke Dirinya
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti

Melaney Ricardo kini telah sembuh dari paparan virus Corona. Lantas baru-baru ini ia pun membahas soal orang-orang yang menularkan virus COVID-19 tersebut pada dirinya.

WowKeren - Melaney Ricardo telah blak-blakan menceritakan soal pengalamannya saat positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Setelah menutup-nutupi mengenai kondisi kesehatannya, ia akhirnya menceritakan perjuangannya dalam melawan virus corona yang menginfeksi tubuhnya pada awal Oktober lalu.

Kendati begitu, Kini Melaney sering memberikan imbauan untuk selalu menjaga jarak mengingat ia tertular COVID-19 karena paparan orang tanpa gejala alias OTG. "Yes. Gue tahu, kenanya di OTG. Makanya gue bilang tetep jaga jarak," ujar Melaney dilansir dari detikHot saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/11).

Melaney lantas berbicara soal orang-orang yang terlihat sehat namun ternyata berpotensi menularkan virus pada dirinya. "Gue nggak pernah tahu nih, they look healthy, kan badan orang beda-beda ya. Kita pun nggak selalu tahu kondisi badan kita saat itu," ungkapnya.

"Tapi waktu itu gue diet kan, nggak makan daging merah, ayam, gue cuma makan ikan sama sayur-sayuran,” tambah Melaney. “Jadi gue kenanya di OTG, di dia gejalanya biasa, di gue lumayan biasa."


Namun kini Melaney bersyukur karena tidak ada satupun dari keluarganya yang tertular virus. Baginya, hal itu merupakan mukjizat dari yang maha kuasa.

"(Keluarga) Nggak. Gila itu, mukjizat Tuhan tuh luar biasa,” ungkap Melaney. “Tapi balik lagi, ini dokter COVID-19 yang ngomong, semua udah tertulis sama Tuhan. Siapa yang kena siapa yang nggak, tapi bukan berati kita jadi seenaknya."

Semula Melaney berniat untuk bungkam dan enggan memberitahukan kepada publik kalau dirinya terpapar Corona. Hingga kemudian ia merasa perlu membagikan informasi tersebut karena dirasa bukanlah aib.

"Ternyata aku diizinkan melewati (cobaan) kemarin dan aku akhirnya bisa berbagi,” papar Melaney. “Aku (awalnya) gak mau ah kasih tau wartawan, orang-orang kalau aku COVID-19. Pas dipikir-pikir COVID-19 itu kan bukan aib, ini pandemi."

"Kita orang-orang yang kerja cari uang buat keluarga beresiko banget. Karena kita cari nafkah buat keluarga,” pungkas Melaney. “Akhirnya aku memutuskan untuk bisa berbagi dan ternyata banyak orang yang tergerak hati."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru