Melaney Ricardo Beri Pesan Penting Bagi Para Penderita Covid-19 Soal Pertempuran Pikiran
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti

Melaney Ricardo berhasil selamat setelah berjuang melawan Covid-19 sekitar satu bulan lamanya. Melaney Ricardo pun memberikan pesan penting soal kesembuhan untuk para survivor Covid-19.

WowKeren - Melaney Ricardo menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang pernah merasakan perjuangan melawan Covid-19. setelah sebulan lebih menyembunyikan sakit yang ia derita, Melaney akhirnya terang-terangan mengaku telah terinfeksi Covid-19. Untungnya, Melaney kini berhasil sembuh dari penyakit yang telah merenggut ratusan ribu korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

Usai memutuskan terbuka mengenai sakit Covid-19 yang pernah ia derita, Melaney pun aktif menunjukkan perhatian kepada penyakit tersebut serta orang-orang yang sedang berjuang untuk sembuh. Istri dari Tyson Lynch itu pun memberikan pesan penting kepada para survivor Covid-19.


"Pokoknya begitu lo Covid, pertama-tama yang harus lo jaga itu adalah mental. Karena begitu des Covid, lo denger berita orang meninggal ini, orang ini, banyak yang sembuh kok," ujar Melaney dilansir dari Insertlive.com pada Sabtu (7/11). "Intinya gue selalu bilang jagain hatinya. Karena ini dari awal dokter udah bilang 'this is not sprint, this is marathon' panjang nih, sebulan lebih kan. Jadi yang dihajar bukan cuma fisik tapi juga mental kita. Jadi menjaga hati kita supaya nggak drop, nggak stres. Karena begitu lo stres, imun lo turun, Covid bakal makin gigit badan lo."

Melaney menuturkan bahwa hal yang tak kalah penting untuk melawan Covid-19 adalah kesehatan mental dan pikiran agar selalu positif dan tidak stres. Hal itu lantaran Covid-19 akan semakin menggerogoti tubuh orang dengan kondisi pikiran dan psikis yang tertekan. Melaney pun menyebut bahwa perjuangan untuk sembuh dari Covid-19 sama seperti pertempuran dengan pikiran.

"Jadi itulah, the battle of your mind. Aku menutup kuping ku dan mata ku dari berita-berita. Kan setiap berita, aku kan di rumah sakit nonton tv, running text itu kan keluar, 'Covid-19 yang meninggal ini' gue ganti aja langsung. Pokoknya tutup semua yang bisa bikin hati lo takut. Pokoknya fokus lo percaya pokoknya Tuhan pasti kasih kesembuhan. Gue kasih semangat ke diri gue, karena itu kan up and down kan," pungkas saudari dari Roy Ricardo tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait