Sudah Ciptakan 500 Lagu, Melly Goeslaw Ngaku Mulai Kesusahan Buat Karya Hebat
Instagram/melly_goeslaw
Selebriti

Melly Goeslaw mengaku sudah menciptakan sekitar 500 lagu selama 30 tahun berkarya di dunia musik Tanah Air. Melly Goeslaw kemudian mengaku mulai kesulitan untuk menciptakan karya lagu yang hebat.

WowKeren - Nama Melly Goeslaw tentu saja sudah sangat tidak asing lagi di dunia industri musik Tanah Air. Pasalnya, sudah hampir 30 tahun Melly Goeslaw berkarya di industri musik Indonesia. Puluhan tahun berkarier di dunia musik, ratusan lagu sudah tercipta dari tangan dingin Melly bersama sang suami Anto Hoed.

Ternyata pasangan musisi ini sudah menciptakan sekitar 500 buah lagu. "Alhamdulillah sudah 500 lagu," ujar Melly Goeslaw di gedung Trans TV pada Senin (9/11) dilansir dari Insertlive.com.

Meskipun sudah menulis banyak lagu, Melly ternyata tidak pernah hafal lirik lagu yang ia ciptakan. Oleh karena itu, setiap tampil di atas panggung, ia akan selalu menyiapkan lirik lagu yang bakal dinyanyikan olehnya.

"Lupa semua lah aku enggak pernah hafal lirik. Kalau show mah ada lirik yang di depan. Manggung ada ipad di depan karena selalu lupa lirik," ungkap Melly Goeslaw.


Tak hanya itu, Melly juga membuat pengakuan soal dirinya yang sudah tak lagi sehebat dulu dalam menciptakan lagu. Semakin bertambahnya usia, Melly akui jika dirinya makin kesulitan untuk membuat lagu yang dahsyat. Hal itu lantaran dirinya sudah bereksperimen dengan hampir semua perasaan dan pengalaman yang telah dituangkan ke 500 lagu ciptaannya dan sang suami.

"Karena kan tema ini udah pernah, ini udah pernah, notasi begini mirip sama lagu yang pernah gua bikin. Kan udah 500 lagu lebih ya, ya lebih gampang yang baru bikin lagu lah. Kalau udah banyak, semua tema udah pernah dibikin. Jadi nguliknya memerlukan waktu lagu ketimbang dulu," jelas Melly.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tips untuk menciptakan lagu adalah membuatnya dari hati dan dilakukan tanpa banyak pikiran. Menurut Melly, terlalu banyak berpikir tanpa bertindak hanya akan menjadi hambatan untuk berkarya.

"Tipsnya bikin aja enggak usah banyak mikir. Kalau mau ngelangkah kedepan kebanyakan mikir gak akan maju," pungkas Melly Goeslaw.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts