4 Tahun Menduda, Tukul Arwana Akui Kerap Menangis Sejak Jadi Orangtua Tunggal
Selebriti

Tukul Arwana menjadi orangtua tunggal setelah kematian sang istri di tahun 2016 lalu. Tukul mengaku sering meneteskan air mata saat harus menjadi orangtua tunggal untuk anak-anaknya.

WowKeren - Tukul Arwana merupakan salah satu artis yang masih betah menyandang status duda hingga saat ini. Di usianya yang ke-57, Tukul telah menyandang status duda sejak sekitar 4 tahun lalu. Tepatnya setelah sang istri, Susi Similikiti meninggal pada tahun 2016 lalu.

Selama 4 tahun itu pula, komedian bernama asli Tukul Riyanto itu menyandang peran sebagai orangtua tunggal untuk anak-anaknya. Tukul pun berbagi cerita soal sulitnya menjadi orangtua tunggal bagi anak-anaknya. Tukul mengaku cukup kesulitan ketika menjalankan perannya sebagai orangtua tunggal.

"Memang orang seperti saya nggak kuat, bagaimana menjaga mereka. Mereka itu ya nggak punya kakek dan nenek, sama kayak saya, makanya saya sayang banget sama mereka," ungkap Tukul saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/11) dilansir dari Insertlive.com.

Meski begitu, Tukul tetap selalu berusaha untuk jadi ayah yang baik bagi anak-anak. Ia pun kerap berbagi wejangan kepada anak-anak soal perjuangan hidup.


"Ya jadi figur yang memberikan semangat, gimana perjuangan saya from zero to hero, dari yang bukan siapa-siapa jadi siapa, perjuangan itu semua karena Allah SWT, jadi tidak ada namanya ayah beruntung," ujar Tukul.

Tapi Tukul tak memungkiri bahwa dirinya kerap merasa sedih ketika berjuang sendirian merawat anak-anak. Tukul merasa bukan hal mudah dalam membesarkan anak. "Kadang kalau lagi gitu tuh suka meneteskan air mata, ya momen saat mengarahkan, karena itu nggak gampang, harus diajar dengan logika, dan benar-benar memberi contoh," beber Tukul.

Perjuangan hidup yang tak mudah membuat Tukul berharap anak-anaknya bisa menjadi sosok yang kuat. Ia pun selalu mengingatkan anak-anaknya untuk selalu berbuat kebaikan di mana saja.

"Makanya mereka harus kompak, semangat, fighting spirit, no pain no gain, never ending struggle, banyak belajar, dan jangan suka bikin kesalahan ke orang lain, dari tutur bahasa sampai pola pikir," pungkas pelawak yang digosipkan sedang dekat dengan Meggie Diaz tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts