Selain SuperM, MV NCT U Ternyata Juga Simpan Spoiler Soal Debut aespa
Musik

Penemuan spoiler ini menarik tanggapan beragam dari netizen. Beberapa dari mereka memuji SM Entertainment atas kreativitas mereka sementara yang lain menyatakan kekecewaan.

WowKeren - Hari ini, Senin (16/11), SM Entertainment merilis teaser video musik untuk single debut aespa yang bertajuk "Black Mamba". Usut punya usut, ternyata ada adegan dalam video tersebut yang sebelumnya muncul di MV NCT U.

Dalam teaser tersebut, sebuah adegan menampilkan ular besar yang memasuki kereta subway yang didekorasi secara natural. Di kereta yang sama, keempat member aespa juga berdiri di tengah-tengah tanaman yang seolah tumbuh di lantai.

Selain SuperM, MV NCT U Ternyata Juga Simpan Spoiler Soal Debut aespa

Source: SM Entertainment, Theqoo

Adegan kereta dengan tumbuhan yang memenuhi lantai sebelumnya pernah muncul di akhir video musik "Make a Wish (Birthday Song)" milik NCT U yang dirilis Oktober lalu. Mereka bukan satu-satunya yang menyimpan spoiler terkait debut aespa karena sebelumnya, logo grup tersebut juga muncul di akhir MV "One (Monster & Infinity)" milik SuperM.

Penemuan spoiler ini menarik tanggapan beragam dari netizen. Beberapa dari mereka memuji SM Entertainment atas kreativitas mereka sementara yang lain menyatakan kekecewaan.


"Daripada ini, kenapa kalian tidak menampilkan member aespa saja sebagai bintang tamu di MV NCT U? Seperti sebagai jin yang membawa lampu atau semacamnya..." komentar netizen. "Semuanya, NCT juga menggunakan taktik serupa sebelum mereka debut," kata netizen lainnya.

"Um...tidak...baik NCT maupun artis lain di SM melakukan ini... " bantah netizen yang lain "SM memulai konsep baru ini di mana semua artis berbagi alam semesta yang sama; ini disebut SM Culture Universe di mana penceritaan berlanjut dari satu grup ke grup lain," jelas yang lain.

"Masalahnya adalah fans NCT U mengira bahwa adegan subway adalah spoiler untuk comeback mereka sendiri, bukan preview yang disematkan untuk grup yang berbeda," kata netizen. "Menurutku keduanya benar. Ini adalah taktik pemasaran serta cara kreatif agar dunia mereka bertabrakan," tambah lainnya.

Sementara itu, aespa akan merilis single debut mereka yang bertajuk "Black Mamba" pada 17 November mendatang. Grup tersebut akan menghadirkan aksi panggung pertama dengan teknologi AR pada 19 November.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait