Dihadang Pandemi, Malih Enggan Ikut Banting Setir Berdagang Karena Alasan Ini
Selebriti

Malih mengakui pekerjaannya berkurang selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Meski mengalami penurunan pemasukan, Malih mengaku tak ingin ikut banting setir menjadi pedagang seperti kebanyakan orang.

WowKeren - Selama pandemi Covid-19, sejumlah orang memilih jalan alternatif baru untuk bertahan hidup karena pekerjaan utama mereka yang mengalami kendala. Sejumlah orang tak terkecuali para selebriti akhirnya banyak yang mulai banting setir membuka usaha dan bisnis baru. Hal itu ternyata tak membuat komedian senior, Malih, tertarik untuk mengikuti jalan serupa.

Malih rupanya enggan banting setir dengan berjualan di masa pandemi Covid-19. Di balik keputusan itu, Malih ternyata menyimpan alasan yang cukup mulia. Partner Haji Bolot itu mengaku tak ingin menambah kesusahan orang lain.

"Kasihan. Kalau kita ikut dagang, mereka (pedagang) ngapain? Nggak usah serakah gitu lah," ujar Malih dilansir dari Matamata.com pada Selasa (17/11).

Meski begitu Malih tak memungkiri jika pendapatannya berkurang selama pandemi Covid-19 melanda. Sebab aktivitas melenong dari panggung ke panggung ditunda untuk waktu yang tidak menentu.


"Kita kan tampil di kampung, dan ditonton banyak orang. Jadi kerumunan yang seperti itu kan nggak boleh. Makanya ditunda sampai Corona selesai," ucap komedian berusia 71 tahun ini.

Untuk itu, selama pandemi virus corona, yang dilakukan Malih beserta keluarga adalah mengirit pengeluaran. "Istilah kalau orang Betawi tahan napas gitu aja. Masa iya, corona nggak hilang. Kita mungkin dituntut kesabaran," kata Malih .

Kesabarannya pun berbuah dengan adanya panggilan syuting. Malih dan rekannya, Bolot akan tampil di acara televisi. "Alhamdulillah syuting udah mulai lagi dari kemarin. Rencananya acara Pepesan Kosong mau diangkat kembali," tutur lelaki yang identik dengan logat Betawi tersebut.

Ini menjadi jawaban atas ujian yang dihadapi Malih Tong Tong. Sebab ia meyakini, Tuhan tak mungkin meninggalkannya meski dalam keadaan susah sekalipun. "Allah maha adil, rezeki itu bisa datang dari mana saja," pungkas Malih.

Kini, Malih yang bisa kembali syuting menegaskan diri harus menjaga kesehatannya. Apalagi di tengah wabah virus corona yang bisa mengenai siapa saja.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel