Dinyatakan Positif COVID-19, Keluarga Mamah Dedeh Sempat Bingung Karena Temukan Gejala Ini
Instagram/rumahmamahdedeh_tvone
Selebriti
Seleb vs Corona

Keluarga ungkap gejala-gejala yang dirasakan Mamah Dedeh sebelum dinyatakan positif COVID-19. Hasil positif ini baru diketahui setelah keluarga membawa Mamah Dedeh ke rumah sakit.

WowKeren - Pendakwah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh belum lama ini dikabarkan positif COVID-19. Ustazah berusia 69 tahun itu sempat bikin bingung keluarga lantaran mengaku tak merasakan gejala COVID sama sekali.

Nisa, salah satu anak Mamah Dedeh pun membeberkan jika sang ibunda mulanya hanya mengalami gejala seperti orang sakit tifus. Oleh karena itu, Nisa dan keluarga tak terlalu khawatir dengan kondisi Mamah Dedeh yang dirasa sudah biasa akibat kelelahan.

"Kalau COVID itu bingung ya, saya pribadi aja yang saya tahu ya kalau COVID itu (cirinya) batuk, flu gitu ya yang umumnya gitu, Mamah tuh nggak ada. Tapi, Mamah memang badannya agak meriang. Itu pun kita yang lihat ya bukan Mamah yang ngomong," ungkap Nisa melalui sambungan telepon, dilansir dari detikhot.com, Kamis (19/11).

Melihat kondisi Mamah Dedeh yang lemah, semua anak dan cucunya pun datang menjenguk. Nisa sempat melihat sang kakak, menyelimuti Mamah Dedeh. Nisa pun mengungkap jika ibundanya itu tipe orang yang tak pernah mengeluh jika sakit.

"Jadi pada saat Mamah drop aku sempat ke sana, sama kakak lagi diselimuti. 'Kenapa Teh?' gitu. 'Ini Mamah kayaknya meriang deh'. Maksudnya kita nggak ngerasain dingin," sambungnya. "Cuma kan Mamah emang susah ya, Mamah modelnya nggak pernah ngeluh kalau sakit, jadi kita tuh juga bingung."


Nisa dan keluarga pun semakin bingung karena tidak ada gejala COVID apapun yang terlihat pada diri Mamah Dedeh. Tanda-tanda yang dialami Mamah Dedeh justru seperti orang yang sakit tifus biasa karena kelelahan.

"Kalau ditanya 'Iya nih nggak enak badan makannya lemas'. Paling gitu jawabnya. Kalau muntah keliatan gitu, nggak ada juga. Batuk juga kan kelihatan, nggak ada juga," jelasnya. "Terus pilek, nggak ada juga. Atau Mamah ngeluh biasanya masalah sakit tenggorokan nggak juga. Tapi, mungkin memang lebih ke gejala tifus aku lihatnya."

Lebih lanjut, Mamah Dedeh sempat dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Namun sebelum itu, ia memang sempat melakukan swab test guna mengikuti prosedur di rumah sakit. Keluarga tak pernah menyangka jika Mamah Dedeh dinyatakan positif COVID-19.

"Sekali swab positif. Sebenarnya dibawa ke rumah sakit pun bukan kita berpikir COVID, karena kita berpikirnya tadinya ya kita tahu gejalanya di Mamah nggak ada semua. Yaudah mamah dibawa ke rumah sakit. Tujuannya dibawa ke rumah sakit biar ke-detect. Cuma kan sekarang di rumah sakit yang pertama dilakukan itu adalah skrining COVID kan," kata Nisa.

"Ternyata pas diskrining Mamah positif. Itu juga nggak ada persiapan makannya Mamah nggak dibawaain apa-apa," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts