Jadi Korban Manipulasi, Surat Lee Jinhyuk Usai Tersingkir dari 'Produce X 101' Kembali Disorot
TV

Setelah Lee Jinhyuk terungkap sebagai salah satu korban manipulasi voting seri 'Produce', netizen kembali menyoroti surat yang ditulisnya di masa lalu. Penasaran dengan isi surat tersebut?

WowKeren - Pada Rabu (18/11) kemarin, Pengadilan Tinggi Seoul mengungkapkan daftar nama peserta seri "Produce 101" yang menjadi korban manipulasi. Salah satunya adalah Lee Jinhyuk yang berpartisipasi dalam "Produce X 101" atau seri terakhir "Produce 101".

Lee Jinhyuk sendiri menjadi korban manipulasi di putaran keempat setelah diumumkan menempati posisi kesebelas. Padahal ia seharusnya berada di posisi ketujuh sehingga berhak untuk debut sebagai member X1. Eliminasi Lee Jinhyuk saat itu sukses mengejutkan banyak orang karena mereka menganggap jika Lee Jinhyuk pantas debut dengan X1.

Kini setelah nama Lee Jinhyuk muncul sebagai korban, netizen dan penggemar langsung menyoroti surat tulisan tangan yang ditulisnya sesaat setelah final "Produce X 101". Yang membuat penggemar sedih, dalam surat tersebut Lee Jinhyuk menyiratkan bahwa ia bertanggung jawab atas kegagalan debut sebagai member X1 dan berjanji untuk melakukan yang lebih baik, tanpa mengetahui bahwa eliminasinya disebabkan karena manipulasi voting.

Jadi Korban Manipulasi, Surat Lee Jinhyuk Usai Tersingkir dari \'Produce X 101\' Kembali Disorot

Twitter

"Seperti yang telah ku katakan selama siaran langsung, aku sangat bahagia. Itu seperti hujan menyegarkan dalam hidupku yang sepi. Setiap hari, aku berkata kepada diri sendiri untuk melakukan (penampilan) panggung seolah itu adalah yang terakhir untukku, dan itu semua karena produser nasional yang memberiku begitu banyak harapan," tulis Lee Jinhyuk dalam suratnya.


"Aku menyukai panggung lebih dari siapapun dan aku bangga dengan kenyataan bahwa itu sama sekali bukan kebohongan. Aku tersedak ketika produser nasional berkata kepadaku, 'Kamu sudah membuktikan dirimu'. Karena itu menunjukkan bahwa penampilan panggungku bukan berarti tidak bernilai," imbuhnya.

"Akan lebih menyenangkan mulai sekarang. Aku akan bekerja keras agar bisa menjadi Lee Jinhyuk yang bisa disukai dan diakui oleh siapapun melalui berbagai penampilan," pungkas Lee Jinhyuk dalam suratnya.

Setelah menyoroti kembali isi surat tersebut, beberapa netizen mengungkapkan simpati pada Lee Jinhyuk sekaligus kekesalan pada tim produksi yang melakukan kejahatan ini. Berikut beberapa komentar mereka.

"Ini buruk. Begitulah cara artis dibully dan kehilangan harapan serta motivasinya," tulis seorang netter. "Kontroversi itu mereda tapi sekarang pengadilan mengungkapkan nama korban hingga membawa kembali luka mereka yang tersingkir dan para pendukung juga mengalami kesulitan," imbuh yang lain.

"Dia pantas mendapatkan dunia dan mereka memberinya impian. Aku sangat bangga padanya karena melanjutkan karier solo setelah itu," sahut netter yang lain. "Kupikir Yunseong dan Jinhyuk telah dimanipulasi, tapi ternyata sedikit berbeda. Lagipula, kerusakan pada ketenaran yang hilang dan waktu untuk bersinar tidak bisa dikompensasikan. Ini memalukan, ini semua gara-gara ular itu," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, Lee Jinhyuk disibukkan dengan berbagai aktivitas setelah tersingkir dari "Produce X 101". Dia kembali aktif sebagai member UP10TION, merilis album solo bahkan debut akting di drama MBC "Find Me In Your Memory".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru