Mantan Trainee Ungkap Metode Kejam Agensi K-Pop Demi Jaga Berat Badan
Selebriti

Baru-baru ini seorang mantan trainee mengungkapkan metode berbahaya yang biasa digunakan agensi K-Pop untuk menjaga berat badan artis-artis mereka. Seperti apa?

WowKeren - Banyak idol K-Pop yang mengungkapkan tentang diet berbahaya dan memperingatkan orang lain untuk tidak melakukan hal yang sama. Baru-baru ini seorang mantan trainee mengungkapkan betapa tidak sehat dan berbahayanya metode tersebut, serta bagaimana agensi biasanya tetap mendorong mereka.

Mantan trainee bernama Euodias merupakan orang Inggris keturunan Tiongkok dan Korea. Ia mengungkapkan bahwa setiap trainee di perusahaannya harus memiliki berat badan di bawah berat tertentu. "Setiap orang harus memiliki berat tidak lebih dari 47kg terlepas dari usia atau tinggi badan mereka," ujarnya.

Kebanyakan orang dengan tinggi di atas lima kaki akan dianggap kurus jika mereka mempertahankan berat 104 pound. Selain berat badan mereka diumumkan kepada semua orang di seluruh ruangan selama pemeriksaan berat badan mingguan, mereka yang beratnya lebih dari batas ternyata hanya diberi air.

"Jika kamu melebihi berat yang ditentukan, maka mereka akan membagi makananmu. Kadang-kadang mereka bahkan mengambil seluruh makanan dan peserta 'kelebihan berat badan' itu hanya akan diberi air," ungkap Euodias.


Akibatnya, banyak dari mereka yang mengalami penurunan kesehatan. Euodias berkata, "Membuat dirimu sendiri kelaparan benar-benar menjadi normal. Beberapa trainee menderita anoreksia atau bulimia, dan banyak dari gadis-gadis yang tidak menstruasi."

Yang paling mengejutkan dari semuanya adalah para trainee menjadi terbiasa pingsan karena kekurangan makanan di tubuh mereka. "Pingsan karena kelelahan adalah hal biasa. Seringkali kami harus membantu membawa peserta yang tidak sadar kembali ke asrama," tuturnya.

Mirisnya, para trainee bahkan saling memberi selamat karena telah mencapai titik itu. "Sikap di antara para trainee setelah itu seperti, 'Bagus untuknya! Dia sangat menginginkannya!'" Euodias dapat melihat kembali masa-masa itu dengan kedewasaan dan menyadari betapa mengerikannya saat itu.

Meskipun ia memilih untuk meninggalkan perusahaan daripada debut di girl grup, para member yang sekarang menjadi idol dan trainee yang berharap mendapat kesempatan debut mungkin masih mengalami efek samping berbahaya ini.

Hingga kini, penurunan berat badan yang drastis yang dialami para idol dan seringnya mereka pingsan di atas panggung adalah masalah serius di K-Pop. Masalah ini lebih berbahaya daripada yang diketahui semua orang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts