Menteri KKP Ditangkap KPK, Begini Respon Prabowo
Nasional

Bagaimana reaksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi kabar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh KPK pada Rabu (25/11) dini hari tadi?

WowKeren - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11) dini hari. Disebutkan jika penangkapan ini terkait ekspor benur. Bagaimana reaksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi kabar tersebut?

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Prabowo sudah mengetahui penangkapan Edhy di Bandara Soekarno-Hatta pada dini hari tadi. Prabowo menunggu informasi selanjutnya dari KPK.

"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11). Partai Gerindra sendiri mengetahui penangkapan Edhy itu dari media.


Dasco sendiri terakhir kali berkomunikasi dengan Edhy sebelum berangkat ke Amerika Serikat. "Mungkin 2 minggu yang lalu atau 12 hari yang lalu, saya lupa," ujarnya.

Sementara itu, DPP Gerindra mengaku masih mencari tahu dan menunggu kabar resmi atas penangkapan politikus partai tersebut. Mereka menyebut masih belum mengetahui secara pasti penyebab penangkapan Edhy itu. "Saya akan cek dulu," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Hukum dan Advokasi, Habiburokhman seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu pagi.

Seperti yang telah diketahui, Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari Amerika Serikat. Sejumlah orang turut ditangkap bersamanya, termasuk istrinya, Iis Rosita Dewi, yang merupakan anggota Komisi V DPR.

Edhy Prabowo beserta istri dan rombongannya langsung dibawa ke gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Edhy masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. Statusnya akan ditetapkan dalam 1 x 24 jam.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait