Bukan dari Lahir, Raditya Dika Bongkar Kisah Nyeleneh Alasan Ubah Namanya
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Raditya Dika membagikan cerita menarik mengenai asal muasal dari nama panggunnya. Ternyata nama Raditya bukanlah nama yang ia dapat dari lahir melainkan hasil dari idenya sendiri.

WowKeren - Raditya Dika merupakan salah satu penulis, stand up komedian, artis, hingga konten kreator yang menjadi idola dan inspirasi anak muda di Tanah Air. Karier Radit yang cemerlang hampir di semua bidang yang ia kerjakan menjadi pemicu semangat anak-anak muda untuk berkarya. Meski begitu, Radit juga dikenal dengan pemikirannya yang sedikit berbeda dan unik dari kebanyakan orang.

Hal itu ternyata sudah muncul sejak usia anak-anak. Salah satu hasil dari buah pikiran tak biasa dari Raditya Dika adalah namanya sendiri. Raditya diketahui memang bukanlah nama asli dari ayah dua orang anak tersebut. Dika Angkasa Putra Moewarni Nasution adalah nama asli yang diberikan orangtua radit sejak lahir.


Radit pun mulai bererita mngenai asal muasal dari nama Raditya yang kini melekat pada dirinya. Radit ternyata sudah mencetuskan nama tersebut sejak kelas 4 SD usai membaca sebuah buku. Hal itu diceritakan Radit saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Helmy Yahya pada Selasa (24/11)

"Ya itu nama lahir, nama asli. Cuman pas kelas 4 SD, aku baca buku ada bahasa Sansekerta ada namanya Raditya artinya matahari. Terus aku pulang sekolah bilang ke Mama, ke orangtua. 'Mah kayaknya kalau nama ku diganti jadi Raditya aja, bagus deh' terus si mama aku 'Ya udah boleh' gitu ya udah abis itu berubah. Berubah sampai sekarang. Nggak jelas banget anak kelas 4 SD mikir apa coba gua," tutur Radit sambil tertawa mengingat pemikiran nyelenehnya saat masih anak-anak.

"Kayaknya, aku emang dari kecil hobi baca sih mas Helmy. Karena mama aku itu kan kerja, jadi aku di rumah suka lama lah ditinggal kerja. Supaya aku occupied di rumah itu dikasihnya buku terus, akhirnya baca-baca," pungkas Radit.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru