APAN Awards 2020: Pemenang Top 10 Artis Dan Popularity Vote Akhirnya Diumumkan
Musik
APAN Awards 2020

APAN Music Awards 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 28 November KST, namun ditunda karena tindakan pencegahan terkait pandemi COVID-19. Ajang penghargaan ini sendiri digelar oleh Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.

WowKeren - Akhir tahun memang biasannya dimeriahkan oleh beberapa festival dan ajang penghargaan dari beberapa platform. Salah satu ajang penghargaan yakni APAN Music Awards 2020 baru-baru ini telah mengumumkan beberapa kategori mereka termasuk nominasi Top 10 Artist.

Pada kemarin, Kamis (26/11), APAN Music Awards 2020 mengungkapkan pemenang untuk Top 10 Artist. Deretan artis yang menang ini dinobatkan sebagai "penyanyi terhebat yang membuat K-pop bersinar di tahun 2020".

Setelah membagikan daftar 30 nominasi mereka awal bulan ini, 10 besar dipilih dengan pertimbangan suara popularitas, pencapaian artis dengan album fisik dan rilis digital pada tahun 2020, dan skor dari juri. Sepuluh artist yang memenagkan kategori ini antara lain (diumumkan dalam urutan abjad Korea) adalah Kang Daniel, The Boyz, MONSTA X, BTS (Bangtan Boys), SEVENTEEN (II), IZ*ONE, Im Young Woong, GOT7, NCT 127, dan TWICE.


Pemenang juga telah diumumkan untuk kategori yang ditentukan hanya melalui “popularity votes”. Penghargaan Ikon Terbaik diraih oleh NCT U, Penampilan Terbaik diraih Kang Daniel, Video Musik Terbaik untuk BLACKPINK (Black Pink), dan Best All-Rounder untuk JB GOT7.

APAN Music Awards 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 28 November KST, namun ditunda karena tindakan pencegahan terkait pandemi COVID-19. Ajang penghargaan ini sendiri digelar oleh Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.

Penghargaan ini telah menominasikan banyak bintang dan aktor yang merayakan bakat dan kontribusi mereka untuk menyebarkan Hallyu (Gelombang Korea) dan K-Drama ke dunia. K-pop juga mengejutkan dunia dengan musik dan partisipasi aktif mereka dalam drama Korea bersama aktor Korea.

Dalam perjalanan fenomena musik global ini, APAN baru saja mendirikan APAN Music Awards dan memperluas upacara untuk mencakup K-Drama dan K-Pop. Penerima penghargaan sebelumnya adalah Son Hyun Ju, Song Hey Kyo, Jo In Sung, Kim Soo Hyun, Song Joong Ki dan Lee Byung Hun.

(wk/eval)

You can share this post!