IU Bahas Insomnia yang Dideritanya Bertahun-Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya
Selebriti

IU mengungkapkan bahwa dia menderita insomnia sejak berusia 20 tahun. Ia buka-bukaan tentang penyebab insomnia yang dideritanya ini dalam wawancara dengan majalah GQ Korea.

WowKeren - Baru-baru ini, IU dipilih sebagai Woman of the Year oleh majalah GQ Korea. Dalam pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah tersebut, penyanyi kelahiran 1993 itu berbicara tentang insomnia yang dideritanya.

Dalam wawancara kali ini, reporter membahas konser ulang tahun ke-12 yang telah IU adakan melalui "Yoo Hee Yeol's Sketchbook". Secara khusus, reporter tersebut menyebutkan bagaimana IU mengatakan bahwa lagu "Knees" ditulis tentang perasaan menjadi orang dewasa yang tidak bisa tidur di malam hari.

"Sepertinya alasan aku tidak bisa tidur di malam hari adalah karena aku sedang waspada terhadap sesuatu," kata IU. "Itulah penjelasan yang disederhanakan untuk mekanisme di balik insomnia yang diberikan rumah sakit kepadaku. Bahwa aku tidak bisa tidur karena aku waspada."

Dia melanjutkan, "Aku tidur nyenyak sekitar satu dari tiga malam. Kemarin, aku tidur nyenyak. Tampaknya menjadi lebih buruk ketika musim berganti. Setelah musim panas yang baik, insomniaku akan bertambah buruk seiring dengan musim gugur. Bahkan jika aku banyak berolahraga dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, aku tidak selalu bisa tidur nyenyak setiap malam."


IU Bahas Insomnia yang Dideritanya Bertahun-Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya

Source: Soompi

IU mengungkapkan bahwa dia menderita insomnia sejak berusia 20 tahun. "Jika aku memikirkannya secara sederhana, aku pikir aku tiba-tiba menjadi sangat sibuk dan pola tidurku menjadi kacau. Itu adalah titik dalam hidupku di mana aku harus selalu siaga, siap untuk bekerja segera setelah aku bangun."

"Jika kau tertidur lelap, lebih sulit untuk bangun. Jadi aku pikir tubuhku secara alami menjadi waspada terhadap tidur nyenyak. Saat ini, aku hidup dengan rutinitas yang lebih stabil jika aku tidak mempromosikan album. Aku mencoba bangun sekitar jam 9 atau 10 pagi. Dulu, aku bangun sekitar jam 2 siang. Aku mencoba melakukan banyak hal di siang hari dan tidur sekitar tengah malam."

Sementara itu, pandemi "memaksa" IU untuk tak menggelar konser dan bertemu langsung dengan penggemar. Meski begitu, pemilik nama asli Lee Jieun tersebut memastikan untuk selalu menyiapkan karya untuk dinikmati penggemar, tak hanya di bidang musik tapi juga akting.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts