Pupuk Organik Cair
SerbaSerbi

Pupuk non-organik biasanya menggunakan zat kimia yang berfungsi untuk menambah nutrisi. Namun bahan kimia ini kerap memberikan dampak buruk bagi tanah.

WowKeren - Pupuk ternyata tak hanya berbentuk padat saja, ada juga yang berbentuk cair. Pupuk ini bisa terbuat dari urin ternak atau hasil dari proses fermentasi bahan-bahan organik seperti buah-buahan busuk dan bahan pupuk organik lainnya. Pupuk organik cair biasanya digunakan sebagai pelengkap dengan cara disemprotkan ke daun atau disiramkan pada permukaan tanah dekat tanaman.

Pada umumnya, bahan baku pembuatan pupuk ini sama dengan pupuk organik lainnya yang berbentuk padat. Namun, pupuk jenis ini ditambahkan air dengan proses perendaman serta beberapa proses lainnya, sehingga menghasilkan pupuk cair. Jenis pupuk ini digemari karena praktis dan mudah digunakan.

Intip juga artikel ini untuk mengetahui beberapa bahan alami pengusir nyamuk agar enggak datang kembali. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengusir tikus.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts