Namanya Masuk Bursa Calon Pengganti Edhy Prabowo, Sandiaga Uno Sudah 6 Kali Ditawari Kursi Menteri
Instagram/sandiuno
Nasional

Dalam survei Indo Barometer, nama Sandiaga Uno disebut berpeluang menggantikan posisi Edhy Prabowo untuk menjabat di kursi Menteri Kelautan dan Perikanan

WowKeren - Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, angkat bicara mengenai nama Sandi yang masuk dalam bursa calon Menteri Kelautan dan Perikanan untuk menggantikan Edhy Prabowo. Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11) dini hari.

Dalam survei Indo Barometer, nama Sandiaga berpeluang menggantikan posisi Edhy Prabowo yang tengah menjalani proses hukum kasus rasuah di KPK. Ternyata usut punya usut, Sandi telah acap kali ditawari kursi menteri. Bahkan jika dihitung, sudah enam kali Sandiaga ditawari untuk menduduki jabatan menteri.

Kendati demikian, ia tidak menyebut secara spesifik apakah kursi menteri yang dimaksud adalah Menteri Kelautan dan Perikanan kali ini. Yang jelas, saat tawaran-tawaran itu datang Sandiaga belum berkenan untuk menjabat sebagai menteri.


"Sebelumnya sudah enam kali ditawari kursi menteri kan, tapi beliau belum berkenan," kata Kawendra dilansir dari CNN Indonesia, Senin (30/11). Sebaliknya, Sandiaga saat ini tengah fokus untuk mengembangkan UMKM.

Ia terus mendorong para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah melalui program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). "Tapi apapun keputusannya, insyaAllah itu yang terbaik untuk yang dia ikhtiarkan dan rakyat Indonesia, baik di luar ataupun di dalam pemerintahan," kata Kawendra.

Selain Sandiaga, nama lain dari kader Gerindra yang digadang-gadang berpeluang untuk menggantikan Edhy adalah Fadli Zon, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono dan Ahmad Muzani.

"Jadi tentunya yang paling berpeluang adalah dari tokoh Gerindra," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari masih dilansir CNN Indonesia, Senin (30/11). "Dilihat dari latar belakang kelima nama elite Partai Gerindra yang berpeluang masuk menggantikan Edhy Prabowo sebetulnya ada dua nama, Sandiaga Uno dan Fadli Zon."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts