Remaja di AS Tewas Ditembak Gara-Gara Putar Musik
Dunia

Pihak kepolisian mengonfirmasi seorang pria bernama Robert Paul Keegan menembak remaja bernama Aidan Ellison pada Senin (30/11) pukul 4.20 pagi di Stratford Inn, Ashland, Oregon.

WowKeren - Seorang remaja kulit hitam di Oregon, Amerika Serikat, tewas setelah menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh seorang pria di parkiran di sebuah penginapan tempat mereka menginap.

Pihak kepolisian mengonfirmasi seorang pria bernama Robert Paul Keegan (47) menembak remaja bernama Aidan Ellison pada Senin (30/11) pukul 4.20 pagi di Stratford Inn, Ashland, Oregon. Keegan mengaku sempat bertengkar dengan Ellison lantaran kesal mendengar remaja tersebut memainkan musik keras di parkiran mobil.

Kepala polisi Ashland, Tighe O'Meara, mengatakan keduanya sempat terlibat pertengkaran sebelum Keegan nekat menarik pistol dari mantelnya dan melepaskan sebuah tembakan ke arah Aidan Ellison. Ellison sendiri dinyatakan meninggal di tempat kejadian setelah sebuah peluru bersarang di dadanya.


"Kesalahan atas insiden ini sepenuhnya pada Robert Keegan, dia 100 persen bertanggung jawab untuk itu. Dialah yang memilih untuk membawa senjata ke dalam situasi ini," kata O'Meara, sebagaimana dilansir dari CNN.

Kematian Ellison membawa duka di tengah seruan melawan rasisme yang sedang gencar digaungkan di Amerika Serikat. "Saya memahami bahwa ada ketegangan seputar masalah kekerasan terhadap orang kulit hitam di AS," ucap O'Meara.

Keegan dalam persidangan 24 November didakwa atas empat dakwaan, termasuk tuduhan pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat pertama, kepemilikan senjata api ilegal, dan membahayakan orang lain. Namun, Keegan mengaku tidak bersalah atas empat dakwaan. Saat ini dia ditahan di penjara wilayah Jackson tanpa jaminan dan akan kembali menghadapi sidang pada 21 Februari 2021.

O'Meara mengatakan Keegan saat itu berada di penginapan tersebut karena sedang mengungsi akibat kebakaran hutan yang melanda Almeda Drive. Putranya yang berusia tiga tahun berada di kamar hotel ketika kejadian dan telah diserahkan ke kakek neneknya ketika Keegan ditangkap.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait