Ratu Elizabeth Cari Asisten Bantu Kelola Buku Harian, Gajinya Rp 659 Juta
Reuters/Steve Parsons
Nasional

Untuk jam kerjanya, asisten pribadi akan bekerja selama 37,5 jam seminggu. Gajinya bervariasi tergantung pada pengalaman yang dimiliki, maksimal 35.000 poundsterling

WowKeren - Ratu Elizabeth II kembali membuka lowongan pekerjaan. Kali ini untuk menempati posisi staf yang bisa membantunya untuk mengelola buku harian berikut draf surat-menyurat.

Lowongan ini dibuka untuk penempatan di Istana Buckingham. Sejak lowongan ini diiklankan di LinkedIn, sudah ada sebanyak 200 lamaran yang masuk.

Daftar lamaran itu mengharuskan kandidat yang berhasil untuk bisa menjadi asisten pribadi tingkat dewan. Yang bersangkutan juga harus memiliki pengalaman luas dalam mengatur dan menyusun buku harian.

Untuk jam kerjanya, asisten pribadi ini akan bekerja selama 37,5 jam seminggu. Lalu gajinya juga bervariasi tergantung pada pengalaman yang dimiliki. Gaji tertinggi yang ditawarkan adalah sebesar 35.000 poundsterling atau sekitar Rp 650 juta.

Asisten pribadi ini diharapkan bisa menjadi bagian tim yang sangat diperlukan. Calon kandidat juga harus memiliki skil komunikasi yang baik untuk bisa berhubungan dengan orang-orang di semua tingkatan dalam organisasi dan secara eksternal.


Kandidat yang berhasil nantinya, jika diminta untuk melakukan perjalanan dinas, maka akan bekerja sama dengan manajer senior. Tak hanya memiliki kemampuan komunikasi yang baik, kandidat yang lolos juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

Ia harus bisa diandalkan dalam segala hal dan memiliki tanggung jawab sejak hari pertama kerja. Perlu diperhatikan jika pekerjaan nantinya tidak hanya terbatas pada mengelola buku.

Kandidat harus siap jika diminta untuk membantu 'koordinasi tugas Pemerintah yang efisien, berhubungan dengan pemangku kepentingan di Inggris Raya, Realms, dan Persemakmuran untuk membuat draf surat dan materi lainnya'.

Istana akan mulai mempekerjakan kandidat yang diterima pada Januari mendatang. "Dengan penilaian yang baik, kepekaan, dan kemauan untuk membantu orang lain, Anda akan segera menjadi anggota tim yang tepercaya dan sangat diperlukan," demikian bunyi persyaratan dalam lowongan yang diiklankan.

"Selain memiliki pengalaman dalam bidang manajemen buku harian, Anda harus bisa memprediksi sesuatu untuk bisa membuat keputusan secara tepat," tulis persyaratan itu seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (1/12).

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts