Stroke Tio Pakusadewo Kambuh Di Penjara, Kondisi Terbaru Memprihatinkan
Selebriti
Tio Pakusadewo Derita Stroke

Stroke Tio Pakusadewo kembali kambuh saat ia berada di dalam penjara. Kini, kondisinya terlihat memprihatinkan saat kembali menjalani sidang atas kasus narkoba yang menjeratnya.

WowKeren - Tio Pakusadewo dijadwalkan kembali menjalani sidang kasus narkoba yang menjeratnya pada hari ini, Selasa (1/12). Dalam sidang ini, terlihat kondisi Tio yang cukup memprihatinkan lantaran terkena stroke.

Rupanya, actor “Surat dari Praha” ini memang memiliki penyakit stroke yang saat ini kembali kambuh saat dirinya berada di balik jeruji besi. Stroke yang kambuh itu membuat Tio menjadi kesulitan berjalan dan terlihat pincang.

”Iya emang dia kondisi di sana kan beda sekali ya,” kata putri Tio, Maharani Annisa Pakusadewo saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/12). “Kondisi kakinya juga kan kemarin aku bolak balik jemput Papa sudah pincang, sudah capek.”

Sang putri lantas menjelaskan jika ayahnya itu kerap mengeluhkan sakit pada kakinya. Bahkan, Tio sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu akibat penyakit stroke yang kembali kambuh.

Annisa menjelaskan sang ayah dibawa ke rumah sakit lantaran fasilitas kesehatan di Polda Metro Jaya tidak bisa merawat kondisi Tio. Terlebih, pria berusia 57 tahun itu juga harus menjalani sejumlah terapi.


”Itu karena setahun yang lalu kan Papa sempet kena stroke, jadi kadang tuh stroke kan jangka panjang ya waktunya,” cerita Annisa. “Jadi masih butuh terapi dan sebagainya dan di Polda kan tidak ada fasilitas berobat. Jadi ya suka kumat gitu loh, suka pincang dan pegel-pegel.”

”(Terapi) Nggak. Untuk terapi sih kurang tahu juga di Polda gimana ya,” sambungnya. “Kalau ngajuin terapi itu kayaknya nggak mungkin. Karena masih dalam perkara ini. Jadi ya papa tetep olahraga ya sebisanya aja sih di sana gitu.”

Tio ternyata masih membutuhkan terapi kedua untuk mengatasi sakit di kakinya. Meski demikian, Annnisa mengaku tidak dapat berbuat banyak lantaran situasi sang ayah yang masih berada dalam tahanan. Walau begitu, ia tetap memberikan dukungan kepada ayahnya agar mampu melewati ujian ini.

”Ya tetep semangat sih keluarga juga mendukung, semoga sehat-sehat terus apalagi dengan keadaan COVID-19 sekarang ini ya, bahaya banget,” ungkap Annisa. “Jadi pengen cepet-cepet selesai.”

Sebagai informasi, Tio ditangkap oleh polisi akibat penyalahgunaan narkoba di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada 14 April 2020 lalu. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu alias bong.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts