Aa Gym Peringatkan Baim Wong Soal Tanggung Jawab Punya Banyak Followers
Instagram/baimwong
Selebriti

YouTuber Baim Wong mengenang momen bagaimana Aa Gym sempat menegur dirinya soal tanggung jawab terhadap banyaknya followers yang dimilikinya di media sosial.

WowKeren - Belum lama ini Baim Wong hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube milik Sandiaga Uno. Dalam kesempatan tersebut, ia menceritakan bagaimana pertanyaan dari pendakwah Aa Gym mampu mengubah hidupnya.

Rupanya Aa Gym menanyakan soal tanggung jawab Baim sebagai orang yang memiliki banyak followers di media sosial. "Dia (Aa Gym) bilang, 'Baim bagaimana kamu mempertanggungjawabkan followers kamu?'" kata Baim, dikutip dari YouTube Podcast Ruang Sandi, Selasa (1/12).

Pada saat itu Baim mengaku bingung bagaimana menjawab pertanyaan tersebut. Hingga kemudian Aa Gym memberikan perumpamaan yang menjelaskan bahwa potensi dosanya semakin besar jika ia tak berhati-hati mengunggah sesuatu ke media sosialnya.


"Misalkan kamu itu saya anggap lagi beli mobil Rp100 miliar,” kata Baim, menirukan ucapan Aa Gym. “Kamu sebutin di situ. Kamu enggak tahu tuh nanti ada satu orang yang sirik, satu orang yang dengki, itu dihitung loh Baim satu-satu."

"Jadi kamu hati-hati dalam setiap postingan kamu,” sambungnya. “Karena kamu punya jutaan (followers). Mending kamu punya sedikit, dosanya sedikit. Tapi kalau jutaan, kamu harus tanggung semua itu."

Tak disangka, ucapan Aa Gym tersebut rupanya jadi tamparan tersendiri bagi Baim. Hingga akhirnya suami Paula Verhoeven ini menjadi lebih berhati-hati lagi dalam mengunggah konten di Instagramnya.

"Itu pembelajaran yang sampai sekarang melekat,” terang Baim. “Di situ, dari setiap postingan, semua dalam hal Instagram, YouTube, saya selalu hati-hati kalau ngepost."

Baim mengaku enggan apa yang diunggahnya ke media sosial mempengaruhi perhitungan dosanya di hadapan Tuhan kelak. "Kita hati-hati, karena kita mengarah ke kehidupan yang setelah ini ya," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts