Pihak Penyelenggara Pastikan Oscar 2021 Bakal Digelar Secara Langsung
Oscars
Film

Masih belum jelas protokol kesehatan dan keamanan yang akan diterapkan dalam puncak penghargaan tersebut. Perwakilan Dolby Theatre sendiri menolak berkomentar.

WowKeren - Pihak panitia ajang Piala Oscar 2021 memastikan bahwa ajang penghargaan tersebut akan berlangsung secara tatap muka, bukan virtual, sebagaimana acara penghargaan lain yang berlangsung sepanjang tahun ini akibat adanya pandemi Covid-19.

"Siaran Oscar secara langsung (tatap muka) lah yang akan dilakukan," kata seorang perwakilan dari pihak the Academy of Motion Picture Arts and Sciences serta televisi ABC, sebagaimana dilansir dari Variety.

Malam puncak ajang penghargaan prestisius tersebut sebelumnya bakal digelar pada 25 April 2021. Keputusan ini diambil mengingat situasi pandemi yang terjadi di Amerika Serikat juga dunia. Namun, seorang sumber dalam acara Oscar mengatakan bahwa mereka berharap dengan memundurkan acara, akan lebih banyak bioskop yang bisa kembali beroperasi mulai musim semi.

Bukan hanya itu, pemunduran jadwal Oscar yang biasanya digelar di awal Februari juga diharapkan bisa memperbanyak film yang mendaftarkan diri bersaing dalam ajang tersebut. Akan tetapi, mengingat masih banyak bioskop yang tutup karena pandemi, panitia Oscar kini disebut lebih fokus mencari cara untuk menyelenggarakan acara tersebut secara langsung.


Sayangnya, belum diumumkan jumlah orang yang diperbolehkan masuk ke Dolby Theatre yang biasanya mampu menampung 3.400 kursi tersebut. "The Academy telah meninjau Dolby baru-baru ini untuk melihat seluruh pilihan kemungkinan yang bisa dilakukan," kata seorang sumber lain.

Masih belum jelas pula protokol kesehatan dan keamanan yang akan diterapkan dalam puncak penghargaan industri perfilman tersebut. Perwakilan Dolby Theatre sendiri memilih untuk menolak berkomentar.

Di sisi lain, musim penghargaan industri perfilman di Amerika Serikat yang biasanya terjadi pada awal tahun kini sedang mengkaji cara-cara pelaksanaan berbagai acara tersebut setelah memundurkan tanggal pelaksanaannya. Sejumlah acara telah menetapkan tanggal pelaksanaan yang mundur dari jadwal biasanya menimbang situasi pandemi yang terjadi pada 2020.

Beberapa di antaranya adalah Golden Globes 2021 yang biasanya digelar Januari kini menjadi 28 Februari, kemudian ada Critics Choice pada 7 Maret, Screen Actors Guild pada 14 Maret, dan BAFTA pada 11 April.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts