Habib Rizieq Minta Maaf Soal Kerumunan, Penyelidikan Polisi Tetap Berjalan
Nasional

Habib Rizieq telah meminta maaf terkait kerumunan massa yang tercipta di acara pernikahan putrinya. Meski begitu, Polda Metro Jaya memastikan akan tetap memproses penyidikan dugaan pidana dalam kasus tersebut.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq baru-baru ini meminta maaf kepada masyarakat terkait kerumunan massa yang tak menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi corona (COVID-19). Permohonan maaf tersebut telah disampaikannya saat dialog nasional pengganti Reuni 212 yang disiarkan oleh YouTube FrontTV.

Meski begitu, Polda Metro Jaya memastikan akan tetap memproses penyidikan dugaan pidana dalam kasus kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq. “Silakan saja, memang ada beredar di media bahwa dari PA 212 juga minta maaf kerumunan yang terjadi, baik di Petamburan, Bandara itu silakan aja utarakan kepada rakyat Indonesia lah, khususnya rakyat Jakarta,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (2/12).

Yusri menegaskan polisi akan tetap memproses kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan putri Habib Rizieq. “Tetapi penyidikannya tetap berjalan ya. Penyidikannya tetap berjalan tentang pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di area Petamburan pada saat adanya akad nikah anak daripada saudara MRS ya,” jelasnya.


Sementara itu, dalam kesempatan dialog nasional pengganti Reuni 212 itu juga Rizieq berjanji akan menghentikan seluruh rencana kegiatan dakwah di luar kota hingga pandemi COVID-19 berakhir. Ia juga berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan menghindari segala bentuk kerumunan.

Seperti yang telah diketahui, Habib Rizieq telah dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan pada Selasa (1/12) kemarin. Namun, ia mangkir dari panggilan tersebut dengan alasan masih dalam masa pemulihan usai dirawat di rumah sakit.

Sementara menantu Rizieq berasalan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal. "Dengan alasan sedang masih beristirahat terkait bahwa beliau Sabtu, 28 November lalu baru saja keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor setelah beristirahat di sana, masih pemulihan," kata salah satu anggota tim pengacara FPI, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts