BTS Hingga Oh My Girl, YouTube Umumkan 10 MV Yang Paling Banyak Ditonton Tahun 2020 Di Korea
Twitter/8_OHMYGIRL
Musik

YouTube mengungkapkan video musik paling populer di kalangan orang Korea tahun ini. Itu adalah daftar 10 video musik yang dirilis tahun ini yang mendapatkan penayangan terbanyak di Korea.

WowKeren - Tahun 2020 sebentar lagi akan segera berakhir. Tak heran jika beberapa platform musik dan media sosial berlomba-lomba merilis kaleidoskop musik K-Pop sepanjang tahun 2020. Salah satu platform yang tak mau ketinggalan adalah YouTube.

Baru-baru ini, YouTube mengungkapkan video musik paling populer di kalangan orang Korea tahun ini. Itu adalah daftar 10 video musik yang dirilis tahun ini yang mendapatkan penayangan terbanyak di Korea.

Peringkat tersebut hanya mencakup video musik yang diunggah ke YouTube pada tahun 2020 dan hanya penayangan oleh pengguna YouTube di Korea yang termasuk dalam daftar. Pengumpulan data sendiri dilakukan mulai 1 Januari hingga 15 November lalu.


Dalam daftar ini beberapa musisi hebat Korea mendominasi, namun ada juga aktor yang berhasil masuk dalam daftar. Bangtan Boys (BTS) berhasil mengklaim tempat pertama dengan MV mereka untuk "Dynamite". Selain “Dynamite”, BTS juga muncul dalam daftar dengan MV lain yakni “ON’ Kinetic Manifesto Film: Come Prima” yang menempati posisi ke-3.

BTS Hingga Oh My Girl, YouTube Umumkan 10 MV Yang Paling Banyak Ditonton Tahun 2020 Di Korea

Soompi

  1. BTS - “Dynamite”
  2. Zico - “Any song”
  3. BTS - “‘ON’ Kinetic Manifesto Film: Come Prima”
  4. BLACKPINK’ - “How You Like That”
  5. IU - “eight (Prod.&Feat. Suga of BTS)”
  6. ITZY - “WANNABE”
  7. Jo Jung Suk - “Aloha” (“Hospital Playlist” OST)
  8. Na Hoon Ah - “Tes Hyung!”
  9. BLACKPINK - “Lovesick Girls”
  10. Oh My Girl - “Nonstop”

Tempat kedua di duduki oleh lagu popular dari Zico yakni “Any Song”. BLACKPINK (Black Pink) turut mengklaim daftar dengan 2 MV-nya yakni “How You Like That” pada posisi ke-4 dan “Lovesick Girls” pada posisi ke-9.

Aktor Jo Jung Suk juga tak mau ketinggalan mengklaim posisi ke 7 dengan MV OST “Hospital Playlist” yang berjudul “Aloha". Di tempat terakhir, diduduki oleh girl grup yang tengah naik daun di tahun 2020, Oh My Girl dengan MV musim panasnya “Nonstop”.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts