Baim Wong Terharu Lihat Anak Kecil Nangis Ditinggal Pengasuhnya, Sampaikan Pesan Bijak Ini
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong membagikan kisah haru soal anak kecil yang menangis saat ditinggal pengasuhnya. Baim lantas menuliskan pesan bijak soal menghargai asisten rumah tangga.

WowKeren - Baim Wong tiba-tiba saja dibuat terharu dengan video seorang anak kecil yang menangis karena ditinggal pengasuhnya. Oleh karenanya, Baim pun menyampaikan ulasan bahwa tidak ada perbedaan antara majikan dan Asisten Rumah Tangga (ART).

Terlihat di video ini.. Tidak ada yang namanya perbedaan.. Tidak ada yang namanya pembantu.. Dan tidak ada yang namanya majikan..Mereka Semua sama..,” tulis Baim mengawali ulasannya di Instagram.

Dalam video unggahannya itu, Baim melihat bagaimana anak kecil tersebut tampak sangat menyayangi pengasuhnya dan begitu pun sebaliknya. Kejujuran itu sangat nampak dari derai air mata si anak kecil.

Kejujuran mata dari anak ini karena kehilangan mba yang dicintainya.. ketika melihat mbanya pergi,sama sekali tidak ada perasaan merendahkan.. Sama ketika ibu dari anak ini memandang mba nya.. Penuh rasa kasih sayang..,” terang Baim. “Sama sekali Tidak ada jarak diantara mereka.. Mereka Semua saling mencintai.”


Oleh karenanya, Baim sangat tidak setuju bila ada majikan memperlakukan ART-nya dengan semena-mena dan membeda-bedakan fasilitas di rumahnya. “Saya termasuk orang yang terkadang sangat tidak setuju.. (maap kalau pendapat saya berbeda dengan kalian..) Ketika seorang majikan, memandang rendah pembantunya.. Apalagi mendeskriminasi kalau mereka lebih bersih daripada pembantunya,” tulis Baim.

Tidak boleh makan di satu meja makan yang sama.. Tidak boleh seorang pembantu memegang anak majikannya.. Sering sekali Kamar mandi pembantu dibuat seadanya.. Kamar pembantu dibuat sangat kecil bagi pembantu yg tinggal.di rumah,” tambahnya.

Baim lantas menyarankan agar memperlakukan ART layaknya keluarga. Mengingat ART selalu ada untuk majikannya kapan pun mereka diminta bantuan. “Menurut saya,ini sangat tidak memanusiakan manusia.. 24 jam mereka bersama kita.. Belajarlah untuk menghargai mereka.. Pembantu, supir, mungkin tukang kebun atau satpam di rumah. Mereka adalah bagian dari keluarga,” pungkas Baim.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru