Hasil Tes Belum Keluar, Ibunda Babe Cabita Dimakamkan dengan Protokol COVID-19
Selebriti

Babe Cabita menceritakan bagaimana jasad mendiang sang ibunda harus dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19 meskipun hasil tesnya dari rumah sakit belum keluar.

WowKeren - Duka mendalam masih dirasakan oleh komika Babe Cabita lantaran sang ibunda baru saja meninggal pada Jumat (4/12). Sebelum meninggal, Babe membawa ibunya ke rumah sakit karena ada penyakit diabetes dan jantung, namun sesuai protokol kesehatan ibunya langsung diisolasi dan menjalani tes Covid-19.

Sayangnya belum sampai hasil tes keluar, sang ibunda sudah meninggal. Kini jasad Raden Roro Rinie Noer Ngesti Binti R Soedarjo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat, Sabtu (5/12).

Meski hasil tes belum keluar, jenazah almarhumah dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19. Lantas lewat unggahannya di Instagram Story, Babe mengungkapkan soal momen pemakaman sang ibunda.

“Alhamdulillah ini kuburan mama tempat peristirahatan terakhir. Alhamdulillah sudah dapat tempat,” ungkap Babe. “Beginilah situasi perkuburan ala protokol kesehatan Covid-19, yang ngeruk tanah lengkap pakai APBD dan ala kadarnya, tapi nanti mudah-mudahan (kuburannya) diperbaiki lagi.”


Hasil Tes Belum Keluar, Ibunda Babe Cabita Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Instagram Story

“Ini kuburan sementara pakai batu dulu belum ada nisannya. Ini di lokasi Tegal Alur, perkuburaan ini ada beberapa yang duka juga. Ini sudah ada batu nisannya (terbuat dari kayu),” tambah Babe. “Mohon maaf yang mengenal beliau, semoga dilapangkan kuburannya, ditenangkan di alam barzah dan diterima amal, pahalanya. Dimohon doanya semuanya. Terima kasih semuanya.”

Lebih lanjut, Babe juga membagikan potret setelah prosesi pemakaman usai. Terlihat di sana Babe berdiri di dekat batu nisan sang ibunda dan wajahnya tampak mencoba untuk tabah.

Alhamdulilah mama sudah dikebumikan. Terima kasih banyak buat semua yang sudah mendoakan, yang sudah membantu, para petugas medis 24 jam, suster dan dokter, petugas rumah sakit Budhi asih, petugas pemakaman, pemprof DKI, dan semua yg terlibat, ” tulis Babe sebagai keterangan pada foto postingannya. “Maafkan bila mama pernah berbuat salah. Okelah mah, sampai bertemu dalam doa doa. Mendadak jadi alim anakmu ini biar bisa jd pengawal mama disana nanti. Spesial terimakasih @theyonans atas bantuannya!

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait