Netflix Jelaskan Sumber Cerita Tentang Putri Diana di 'The Crown', Kerajaan Inggris Kecewa Berat
Netflix
TV

Beberapa pihak mulai meragukan keabsahan cerita tentang mendiang Diana di 'The Crown', terutama soal kisah cinta segitiga antara ia, Charles, dan Camilla yang menjadi daya tarik kuat di serial tersebut.

WowKeren - Serial "The Crown" musim ke-4 di Netflix memang sukses mencuri perhatian lantaran menampilkan sosok Putri Diana yang mulai menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Selain itu, serial ini juga menampilkan fakta-fakta menarik tentang Putri Diana yang sebelumnya belum pernah diekspos oleh media.

Terkait hal ini, beberapa pihak pun mulai meragukan keabsahan cerita tentang mendiang sang Princess of Wales yang ditampilkan dalam serial "The Crown". Terutama soal kisah cinta segitiga antara Diana, Pangeran Charles, dan Camilla yang menjadi daya tarik kuat di serial tersebut.

Salah satunya adalah penggambaran sosok Charles yang berselingkuh dengan Camilla dari awal pernikahannya dengan Diana. Padahal, sejumlah sumber dalam Kerajaan Inggris mengklaim hal itu tidak terjadi di dunia nyata. Pihak Kerajaan pun menanyakan dari mana Netflix mendapatkan sumber cerita soal rumah tangga pasangan Wales dan sosok Camilla sebagai orang ketiga tersebut.

Sebagai respons, Netflix melalui media sosial mereka membagikan penggalan dari video "Diana: In Her Own Words", yang secara tak langsung menjawab pernyataan seputar sumber cerita "The Crown". "Dokumenter DIANA: IN HER OWN WORDS menjawab sebagian besar pertanyaan kalian," tulis pihak Netflix.

Dalam penggalan video yang dibagikan Netflix tersebut, Diana membahas perihal momen saat ia menangis ketika mengantarkan Charles di bandara pada 1981. Saat itu, ia dan Charles baru saja bertunangan, sehingga banyak orang menduga kalau Diana tak ingin berlama-lama berpisah dengan sang calon suami yang sedang melakukan tugas Kerajaan.


Namun, Diana rupanya menangis karena alasan lainnya. Alih-alih tak tega melepas Charles yang melakukan tugas Kerajaan, Diana ternyata menangis karena mengetahui hubungan sang calon suami dan Camilla.

"Mungkin Anda ingat fotoku yang menangis dengan menggunakan coat warna merah saat Charles naik pesawat," tutur Diana dalam potongan video tersebut. "(Alasanku menangis) tidak ada hubungannya dengan dia (Charles) yang pergi. Ada hal mengerikan yang terjadi sebelum dia pergi."

Diana kemudian bercerita bahwa dia mengetahui Camilla menelepon Charles sebelum putra sulung Ratu Elizabeth II itu melakukan perjalanan Kerajaan. Dan hal tersebut membuatnya merasa sakit hati karena dia tahu jika calon suaminya masih berhubungan dengan wanita lain saat mereka sudah mengumumkan pertunangan pada publik.

Mengetahui tindakan Netflix yang memposting potongan klip "Diana: In Her Own Words", pihak Kerajaan Inggris pun merasa kecewa berat. "Membuat drama adalah satu hal yang bahkan tidak diklaim oleh penulisnya sepenuhnya faktual, tetapi bagi Netflix menggunakan saluran sosial untuk membuat dan memposting materi yang sepihak terasa seperti trolling — itu cukup menyeramkan," kata salah satu sumber dalam Kerajaan.

Kendati demikian, pakar Kerajaan Omid Scobie sebelumnya menjelaskan bahwa Netflix telah meminta keluarga Kerajaan untuk berpartisipasi dalam pengecekan fakta "The Crown", tetapi ditolak.

Netflix sendiri juga mengaku enggan memberikan label "fiksi" pada serial "The Crown" seperti yang diminta oleh pemerintah Inggris. Raksasa streaming tersebut beralasan bahwa para penonton cukup cerdas untuk membedakan mana fiksi dan fakta.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel