Polisi Ungkap Pihak Keluarga Iyut Bing Slamet Sudah Ajukan Permohonan Rehabilitiasi
Instagram/iyut.bing7
Selebriti

Pihak kepolisian kembali membagikan informasi seputar perkembangan kasus penyalahgunaan narkoba Iyut Bing Slamet. Keluarga Iyut ternyata sudah mengajukan permohonan rehabilitasi.

WowKeren - Jerat narkoba kembali menjebak salah satu artis Tanah Air. Mantan artis cilik, Iyut Bing Slamet ditahan pihak kepolisian karena terbukti mengkonsumsi narkoba. Baru-baru ini, Iyut Bing Slamet dibawa ke BNNK Jakarta Selatan untuk menjalani assessment.

Tepatnya, adik Adi Bing Slamet tersebut dibawa ke BNNK pada Senin (7/12) kemarin. Assessment tersebut sebagai tindaklanjut dari permohonan rehabilitasi dari pihak keluarga Iyut Bing Slamet.

"Ya pengajuan atau permohonan dari pihak keluarga sudah ada dari kemarin makanya hari ini kita tindaklanjuti dengan assessment terlebih dahulu," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani di kantornya, dilansir dari Matamata.com pada Selasa (8/12).

Hasil assessment tersebut nantinya akan menjadi rekomendasi apakah Iyut Bing Slamet perlu direhabilitasi atau tidak. Kapan hasilnya akan keluar, Wadi belum bisa memastikan. "Hasilnya bisa satu hari, dua hari atau tiga hari. Pokoknya nanti hasilnya ada nanti kami update lagi," jelasnya.


Yang jelas, Wadi melanjutkan, Iyut akan kembali ke Polres Jakarta Selatan bila sudah selesai jalani assessment. "Nanti kalau misalnya cepat keluarnya (hasil assessment) rekomendasinya seperti apa, apakah memang hasil assessment itu misalnya bisa rehab nanti direhab. Nanti diarahkan ke mana nanti kita akan infokan lebih lanjut," pungkas Wadi Sabani.

Sebelumnya Iyut Bing Slamet ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020) pukul 23.00 WIB. Dari penangkapan itu, polisi menemukan alat isap, dua korek gas dan plastik tempat menaruh sabu.

Saat dites urine, Iyut Bing Slamet positif metafetamin. Atas kasus tersebut, Uci dikenakan Pasal 127 ayat 1 UU No.3 Tahun 2009 sebagai pengguna narkotika. Hingga saat ini polisi masih mengejar penjual yang memasok narkoba pada Iyut. Penangkapan Iyut ini ternyata berasal dari laporan masyarakat.

Ini bukan kali pertama Iyut Bing Slamet tertangkap dalam kasus narkoba. Sebelumnya, ia juga sempat ditangkap polisi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat pada 2011 silam.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru