Chung Ha Positif COVID19, Dispatch Beberkan Detail dan Kronologi Acara Ngumpul dengan Teman Idol
Selebriti

Dispatch telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa rumah sakit membuat kesalahan terkait hasil tes COVID19 Kim Chung Ha, sehingga ia tidak diberi tahu tentang tes positifnya hingga Senin (7/12) pagi.

WowKeren - Kim Chung Ha dikonfirmasi positif COVID19 pada Senin (6/12). Dispatch secara eksklusif memperoleh bukti hasil tes COVID19 mantan member IOI itu baru-baru ini, serta detail lengkap seputar acara berkumpul dengan teman-teman dalam seminggu terakhir.

Sebelumnya, terungkap bahwa para idol cewek termasuk Kang Mina Gu9udan, Jung Chae Yeon DIA (II), Yeonjung Cosmic Girls (WJSN), Sana TWICE, dan lainnya menjalani tes COVID19 setelah melakukan kontak dengan Kim Chung Ha baru-baru ini.

Rangkaian berita yang cepat seputar tes COVID19 para idol ini telah menempatkan Kim Chung Ha di pusat kritik yang signifikan. Beberapa netizen bahkan menuduh Kim Chung Ha "berbohong" tentang hasil tes COVID19, menyembunyikan fakta bahwa dia dinyatakan positif.

Chung Ha Positif COVID19, Dispatch Beberkan Detail dan Kronologi Acara Ngumpul dengan Teman Idol

Source: Allkpop

Pada Senin (7/12) pukul 00:36 KST, Kim Chung Ha terlihat memposting di komunitas penggemar resminya. Terhadap pertanyaan yang menanyakan apa yang dia lakukan sekarang, Kim Chung Ha menjawab, "Hari ini!? Hari-hari ini aku terlalu takut untuk pergi keluar jadi aku menjalani jadwal atau terjebak di rumah!????"

Jawaban di atas diposting pada pukul 00:36 KST pada tanggal 7 Desember, yang menurut Dispatch kira-kira kurang dari 24 jam setelah rumah sakit memberi tahu Kim Chung Ha bahwa pada awalnya, dia dinyatakan negatif COVID19.


Dispatch telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa rumah sakit membuat kesalahan terkait hasil tes COVID19 Kim Chung Ha, sehingga idol tersebut tidak diberi tahu tentang tes positifnya hingga pagi hari tanggal 7 Desember pukul 9:30 KST.

Menurut timeline Dispatch, Chung Ha mengunjungi pusat olahraga "A" pada 2 Desember lalu pada 4 Desember malam, Mina, Jung Chae Yeon, Kim Chung Ha, dan Yeonjung berkumpul di rumah Mina untuk merayakan ulang tahunnya. Pada 4 Desember larut Malam, Kim Chung Ha, Yoo Yeonjung, dan Sana berkumpul di rumah Chung Ha.

Chung Ha Positif COVID19, Dispatch Beberkan Detail dan Kronologi Acara Ngumpul dengan Teman Idol

Source: Allkpop

Pada 5 Desember, seorang karyawan pusat olahraga "A" dinyatakan positif COVID19. Pada 6 Desember pukul 8:30, Chung Ha dan stafnya menjalani tes COVID19 sukarela. Pada 6 Desember pukul 19:34, tes manajer dan kepala manajemen Chung Ha menunjukkan hasil negatif. Pada 6 Desember pukul 19:46, hasil tes Chung Ha negatif.

Pada 7 Desember pukul 00:36, Chung Ha memberi tahu penggemar di komunitas penggemarnya bahwa dia ada di rumah. Pada 7 Desember pukul 9:30, Rumah sakit memberi tahu Chung Ha bahwa dirinya dinyatakan positif.

Beberapa waktu setelah berita hasil tes positif Kim Chung Ha dipublikasikan, agensinya meminta agar netizen berhenti menyebarkan rumor palsu dan tuduhan jahat. Semua orang yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Kim Chung Ha dalam seminggu terakhir telah dinyatakan negatif COVID19. Sementara itu, Kim Chung Ha berencana untuk mengikuti perintah departemen pengendalian dan pencegahan penyakit sambil tetap menjalani karantina.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait