Musim Artis Nyalon, Ikke Nurjanah Akui Pernah Ditawari Ikut Terjun ke Dunia Politik
Instagram/ikkenurjanah0518
Selebriti

Ikke Nurjanah berbagi cerita mengenai kesibukannya di bidang kegiatan sosial. Ikke Nurjanah kemudian mengaku mendapat tawaran jadi politikus karena kesibukannya tersebut.

WowKeren - Pedangdut Ikke Nurjanah sudah lama tak tampil menghiasi layar kaca. Ikke ternyata disibukkan dengan kegiatan sosial. Wanita berusia 46 tahun ini rupanya ingin menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang.

Ikke kini sedang gencar ikut berkegiatan sosial di bidang kesehatan. "Belakang soal kesehatan juga lagi gencar ya, jadi aku ada di sanitasi dan di gizi jadi lebih ke aktivitas sosial yang sifatnya sekolah," ujar Ikke Nurjanah di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, dilansir dari Suara.com pada Selasa (8/12).

"Sebagai penyanyi banyak yang dikasih sama Tuhan, tapi kan di sisi manusia yang lain selain berkarya lewat lagu saya, ada hal lain sebagai manusia yang bisa saya lakukan yang bermanfaat lah," sambung mantan istri Aldi Bragi (Aldi Wahab) tersebut.

Sudah sejak lima tahun belakangan pelantun "Terlena" tersebut aktif mengikuti kegiatan sosial. Tak tanggung-tanggung, ia terjun langsung membantu masyarakat untuk memberikan edukasi tentang sanitasi lingkungan. "Kegiatan sosial ini ada hal yang membuat saya merasa terpanggil gitu. Apalagi soal sanitasi yang sifatnya kotor-kotor di belakang. Yang saya pribadi punya pengalaman yang nggak asyik soal jamban," ungkapnya.


Bahkan saking aktifnya dalam kegiatan sosial, ibu satu anak ini ditawari masuk ke dunia politik. Namun tawaran itu ditolak oleh Ikke karena merasa belum siap dan hanya ingin menghibur serta membantu masyarakat sesuai potensinya.

"Jadi awalnya karena ikut temen dalam proses sanitasi itu, terus punya trauma masa kecil yang Akhirnya pas gabung seneng. Awalnya (ditawarin) mau ke politik atau sosial. Saya memilih kegiatan sosial aja. Jadi semoga disisi lain sebagai penghibur saya bisa bermanfaat," jelasnya.

Dari kegiatan sosial itu, pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah sampai tidak bisa makan saat harus mengurusi sanitasi. Tapi kini Ikke mengaku sudah terbiasa.

"Sebenarnya aku memang jijikan, karena aku sempat ngelihat jamban yang penuh terlihat di depan mata aku. Aku bisa seminggu makan seperlunya aja, karena trauma. Tapi menurut aku itu harus dilawan, kalau nggak pasti aku akan jadi orang yang nggak asik kemana-mana. Kan nggak semua tempat bagus (nggak jijik lagi)," pungkas Ikke Nurjanah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait