Suami Unggul Di Pilkada, Chacha Frederica Siapkan Program Ini Jika Jadi ‘Ibu Bupati’ Kendal
Instagram/chafrederica
Selebriti

Suami Chacha Frederica sejauh ini unggul sementara di Pilkada Kendal. Chacha lantas membongkar rencana akan memberikan program-program ini jika sukses menjadi ‘ibu bupati’.

WowKeren - Suami Chacha Frederica, Dico M. Ganinduto dilaporkan unggul sementara pada proses perhitungan suara Pilkada Serentak 2020 di Kendal. Proses perhitungan suara ini dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Berdasarkan data dari laman Sirekap KPU di website pilkada2020.kpu.go.id, proses rekapitulasi suara Pilkada Kendal telah mencapai 75,65 persen hingga Kamis (10/12) pukul 09.15 WIB. Sebanyak 87 dari 115 TPS sudah selesai melakukan proses perhitungan suara.

Hasil sementara ini menempatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal nomor urut 1, Dico M. Ganinduto-Windu Suko Basuki unggul dengan memperoleh 54,1 persen suara. Lalu di posisi kedua ada pasangan calon Ali Nurudin-Yekti Handayani.

Pasangan Ali Nurudin-Yekti Handayani mendapatkan 34,5 persen suara. Disusul posisi ketiga ada pasangan calon Tino Indra Wardono-Mukh Mustamsikin dengan 11,3 persen suara.


Daco yang tinggal selangkah lagi memenangi Pilkada Kendal selama ini selalu mendapatkan dukungan dari sang istri. Chacha bahkan sempat membeberkan obrolannya bersama Daco sebelum tidur yang kerap membahas mengenai program-program sebagai Calon Bupati Kendal.

”Ya, selalu ngedampingi mas Dico untuk memajukan Kendal, ya udah deh kalau jadi namanya manusia itu pingin sesuatu yang baik," ucap Chacha Frederica seperti dilansir dari Tribunnews beberapa waktu lalu. “Banyak lah obrolan aku sama suami kalau kita sebelum tidur itu eh kalau kita jadi beneran itu mau buat apa ya. Saya ingin sesuatu yang baik.”

Chacha pun menegaskan dirinya dan Daco tentunya ingin menciptakan program-program yang dapat membantu masyarakat Kendal. Ia telah mempersiapkan program bantuan Rp 100 juta - 300 juta per dusun untuk setiap tahunnya.

Tak hanya itu, Chacha mengatakan ia akan membantu suami dalam membentuk program pencegahan gizi buruk di bidang kesehatan. Keduanya berharap agar gizi buruk di Kendal dapat diperhatikan. “Kita harap gizi buruk di Kendal juga diperhatikan, ini penting di bidang kesehatan,” pungkasnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait