Gibran Menang Pilkada Solo Versi Hitung Cepat, Kaesang Beri Reaksi Tak Terduga
Instagram
SerbaSerbi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ikut memberi tanggapan soal kemenangan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo. Namun reaksinya ternyata cukup tak terduga.

WowKeren - Langkah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di kancah politik kian benderang. Pasalnya saat ini Gibran semakin mendekati kursi Wali Kota Solo, jabatan yang beberapa tahun silam juga ditempati ayahnya.

Hasil hitung resmi oleh KPU terhadap hasil Pilkada pada Rabu (9/12) kemarin memang belum ada. Namun berdasarkan hasil hitung cepat, Gibran dan pasangannya, Teguh Prakosa, sudah dinyatakan menang dengan raupan suara dominan.

Kemenangan ini pun turut ditanggapi oleh adik bungsu Gibran, Kaesang Pangarep. Lewat akun Twitter-nya, Kaesang tak lupa men-tag akun Twitter Gibran dan menyampaikan "isi hatinya" yang ternyata cukup tak terduga.

Sebab alih-alih memberi selamat secara gamblang, Kaesang malah meminta Gibran mengadakan giveaway. "Mas @Chilli_Pari giveaway dong," pinta Kaesang, Rabu (9/12) malam.

Gibran Menang Pilkada Solo Versi Hitung Cepat, Kaesang Beri Reaksi Tak Terduga

Twitter/kaesangpangarep


Cuitan bernuansa candaan ini jelas langsung diramaikan banyak warganet. Namun bukannya ikut membantu agar permintaannya dikabulkan Gibran, ada warganet yang balik menodong Kaesang hingga melontarkan permintaan yang "lebih tinggi".

"Mangkokku discount 50% dong....utk merayakan kemenanangan tur sisan kabeh wong iso tuku....," cuit @mi***ex. "Mas @Chilli_Pari kasih promo diskon 70% gedung saba buana dong," pinta @Pe***as.

Di sisi lain kemenangan Gibran memang telah di depan mata meski hasil hitung resmi KPU belum keluar. Karena itulah Teguh sang calon Wakil Wali Kota Solo sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai DPRD Kota Solo.

Hal ini ditandai dengan penggantian Teguh di kursi dewan dengan rekan sesama kader PDI Perjuangan, Ety Iswara. Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Solo 2019-2024 ini dilakukan saat sidang paripurna pada Jumat (11/12) hari ini.

Bila KPU mengesahkan kemenangan Gibran, maka praktis keluarga Jokowi akan mencetak sejarah baru politik dinasti. Pasalnya Jokowi akan menjadi presiden pertama di Indonesia yang memiliki anak aktif menjabat sebagai wali kota, begitu pula sebaliknya terhadap Gibran.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru