Kartika Putri Mendadak Viral Terkait Video Dialog dengan Beauty Influencer dr Richard Lee, Ada Apa?
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri sempat mengundang beauty influencer sekaligus kepala klinik kecantikan, dr Richard Lee. Video tersebut sempat dibahas dr Richard yang tak mengira kalau dirinya mendapat somasi setelah bersedia berdialog bareng Kartika.

WowKeren - Kartika Putri kerap menuai pujian karena keputusannya hijrah dan menikah dengan Habib Usman Bin Yahya. Namun baru-baru ini nama Kartika mendadak ramai diperbincangkan.

Awalnya, Beauty influencer sekaligus kepala dokter di sebuah klinik kecantikan, dr Richard Lee, mengunggah postingan mengejutkan usai berdebat dengan Kartika soal suatu produk kecantikan. Ia mengungkap perasaannya usai bertemu Kartika dan kaget karena mendapat somasi.

"Klarifikasi pertemuan dg karput kmrn! Walaupun kejadian ini memalukan bagi saya, tp sy harap tetap memberikan manfaat dan informasi bagi banyak org," kata dr Richard. "Untuk semua yg mendukung saya, saya ucapkan terima kasih. Saya senang skrg masyarakat Indonesia sdh pinter."

Ia kemudian mengunggah klarifikasi lengkap dirinya via channel YouTube. Dalam channel tersebut, dr Richard menjelaskan pendapatnya usai bertemu dan berdialog dengan Kartika.

"Hai semuanya, jadi kemarin sempat menyita perhatian banyak orang tentang perdebatan saya dan Karput. Saya akan jelaskan ya, ini video klarifikasi dari saya," kata dr Richard. "Jadi pertama kali yang buat video adalah Karput sendiri di channelnya, dia mempromosikan suatu produk bagi saya sih gak ada masalah. Tapi beliau dulu yang menyinggung saya. Di situ nyinggung saya, Pak Lik viral karena H***a (nama produk kecantikan). Nggak boleh terus mereview sesuatu melakukan fitnah."


"Beliau menyinggung saya seperti itu memang nggak menyebut nama, tapi jelaskan siapa lagi kalau bukan saya. Saya lalu memberikan reaksi, saya sebenarnya nggak mau berseteru dengan artisnya, saya hanya memberikan peringatan, artis dan selebgram harap hati-hati untuk endorsement," kata Richard. "Karena ini menjadi tanggung jawab sebagai publik figur. Bayangkan kalau produk yang kita endorse tersebut itu berbahaya, abal-abal, kalau kita tahu masih mempromosikan dan orang lain dapat susahnya, sedikit banyak ada dosanya kita. Fokus saya cuma edukasi."

Karput kemudian mengundang Richard untuk dialog bersama. Tanpa berpikir macam-macam, Richard menyanggupi hal tersebut. Ia pun bersedia bertemu dengan Kartika dan tim untuk membuat vlog bersama.

"Saya sudah positif banget, dia bawa omnya juga dan kita membuat vlog bersama. Setelah beliau mulai, aduh, ini jadinya agak sedikit berbeda. Ujungnya, om yang tadi adalah pengacara. Dan terakhirnya saya mendapatkan sepucuk surat cinta dari pengacara tersebut," seru Richard. "Saya merasa kayak jadi orang bodoh di sana, bahkan sampai akhir kamera dimatikan, saya nggak tahu arah tujuannya begitu, ini lebih ke Karput curhat lalu konfrontasi. Bukan untuk edukasi."

dr Richard mengaku sudah meminta maaf pada Kartika. Ia sama sekali tak berniat menjatuhkan siapapun termasuk Kartika. dr Richard juga sempat menegaskan kalau Kartika sudah memfilter tawaran endorse yang datang padanya.

"Saya sebagai orang Indonesia meminta maaf dengan Karput dan keluarga. Mungkin ucapan saya berdampak sesuatu bagi dia. Tapi nggak boleh disalahkan ke saya juga ya, tapi apapun itu, beliau mendapatkan komentar negatif. Bahkan beberapa produk minta dihold," kata Richard. "Gara-gara itu dia kehilangan tender yang besar. Sedikit banyak hal itu terjadi karena saya. Mudah-mudahan video klarifikasi ini sudah menjawab pertanyaan kalian semua."

Sejumlah pihak sempat memberikan dukungan buat Richard. "Terimakasih dokter 🙏 terimakasih atas niat tulusnya 😊 Semoga semakin banyak dokter yg memberikan edukasi kepada masyarakat," kata netter. "Kami wanita cerdas indonesia bersamamu dokter..Doa kami bersamamu," tutur yang lainnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts