4 Girl Grup Rookie Terbaik Menurut SM, YG, JYP Hingga Big Hit Entertainment
Selebriti

Sebagai bagian dari survei akhir tahun untuk outlet media Korea News1, 22 perwakilan agensi K-Pop utama diminta untuk memilih girl grup rookie terbaik tahun 2020. Ini hasilnya.

WowKeren - Sebagai bagian dari survei akhir tahun untuk outlet media Korea News1, 22 perwakilan agensi K-Pop utama diminta untuk memilih girl grup rookie terbaik tahun 2020. Direktur, CEO dan manajer dari Big Hit Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment dan lainnya memberi peringkat kepada mereka.

Secret Number dari Vine Entertainment menduduki peringkat ke-3 secara keseluruhan untuk girl grup rookie terbaik dengan tiga suara. Grup beranggotakan lima orang (Lea, Dita Karang, Jinny, Soodam dan Denise) ini memulai debutnya pada 19 Mei 2020 dengan album single pertama mereka, "Who Dis?" yang telah terjual sekitar 2.100 eksemplar (Hanteo) hingga saat ini. Video musik untuk lagu utama "Who Dis?" telah mengumpulkan 33 juta penayangan di YouTube.

Secret Number merilis album single kedua mereka, "Got That Boom", pada 4 November 2020. Sejauh ini, single tersebut telah mengumpulkan 3.500 penjualan (Hanteo) dan ditonton 13 juta di YouTube.

Girl grup baru Play M Entertainment Weeekly menduduki peringkat ke-2 secara keseluruhan dengan empat suara. Grup beranggotakan tujuh orang (Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan dan Zoa) ini memulai debutnya pada 30 Juni 2020 dengan mini album pertama mereka, "We Are", yang telah terjual sekitar 19.500 kopi (Hanteo) hingga saat ini. Lagu utama, "Tag Me", sejauh ini telah ditonton 15 juta kali di YouTube.


Pada 13 Oktober 2020, Weeekly merilis mini album kedua, "We Can", yang sejauh ini telah terjual 20.500 (Hanteo). Sementara itu, video musik lagu "Zig Zag" telah ditonton 15 juta kali di YouTube hingga saat ini.

Tempat pertama diraih dua girl grup rookie STAYC dari Highup Entertainment dan aespa dari SM Entertainment. Kedua grup masing-masing menerima tujuh suara.

STAYC beranggotakan enam orang (Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon dan J) memulai debutnya pada 12 November 2020 dengan album single pertama mereka, "Star to a Young Culture". Hingga saat ini, album tersebut telah terjual sekitar 21.000 kopi (Hanteo). Setelah dirilis, itu memecahkan rekor penjualan debut hari pertama girl group rookie 2020.

Lagu utama STAYC, "So Bad", adalah lagu grup wanita pendatang baru pertama tahun 2020 yang debut di 20 teratas tangga lagu real-time Bug dan Genie. Video musik saat ini memiliki lebih dari 14 juta tampilan di YouTube.

Grup baru SM aespa (Karina, Giselle, Winter dan Ningning) di sisi lain memulai debutnya pada 17 November 2020 dengan single pertama mereka, "Black Mamba". Lagu tersebut dengan cepat menjadi lagu grup wanita pendatang baru dengan charting tertinggi tahun 2020 di tangga lagu harian Melon, Bugs, dan Genie.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait