Disiarkan Langsung, Joe Biden dan Istri Sudah Disuntik Vaksin COVID-19
AP/Charlie Neibergall
Dunia
Vaksin COVID-19

Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden bersama istrinya telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 Pfizer-BioNTech di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware, Senin (21/12).

WowKeren - Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer-BioNTech, Senin (21/12). Vaksinasi Biden disiarkan secara langsung di televisi untuk meyakinkan warga AS tentang keamanan vaksin tersebut.

Suntikan vaksin itu diterima Biden di lengan kirinya. Proses vaksinasi sendiri dilakukan di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware.

Sementara istrinya, Jill menerima suntikan itu sebelumnya, kata tim transisi kepresidenan. "Kami sangat berhutang budi kepada orang-orang ini," kata Biden, berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam pengembangan dan distribusi vaksin serta tenaga kesehatan di garis depan, dikutip dari CNN, Selasa (22/12).


Biden mengatakan pemerintahan Trump pantas mendapat "pujian" untuk Operation Warp Speed, program vaksin pemerintah federal, dan peran mereka dalam pengadaan vaksinasi virus corona. "Saya juga berpikir perlu dikatakan bahwa ini adalah harapan besar. Saya melakukan ini untuk menunjukkan bahwa orang harus siap, jika tersedia, untuk mengambil vaksin," katanya.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya tidak sabar untuk suntikan kedua, begitu juga Jill," sambungnya. "Dia mendapat suntikan hari ini. Dia suka suntikan, aku tahu."

Biden dan calon ibu negara, Jill, adalah tokoh politik yang secara terbuka bergabung dengan gelombang pertama vaksinasi virus corona, yang bertujuan menghentikan pandemi yang telah menewaskan hampir 318.000 orang AS. Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan suaminya akan divaksinasi pada minggu depan.

Sementara itu, Wakil Presiden Mike Pence, dan istrinya telah mendapat vaksinasi minggu lalu. Sedangkan Trump bersama istrinya belum mengambil bagian dalam vaksinasi tersebut. Dia tidak berbuat banyak, bahkan dalam hal mengeluarkan pernyataan, untuk mendukung kampanye mengatasi skeptisisme vaksin Amerika.

(wk/nidy)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait