Jelang Pengumuman Nama Menteri Baru, Jokowi Tulis 'Yang Baru Harus Lebih Baik'
Nasional
Ancaman Reshuffle Kabinet Jokowi

Jokowi disebut akan memperkenalkan Menteri baru pada Selasa (22/12) hari ini. Menjelang pengumuman tersebut, Jokowi membuat unggahan di media sosial dan menuliskan bahwa yang baru harus lebih baik.

WowKeren - Presiden Joko Widodo disebut siap mengumumkan nama Menteri-nya yang baru pada Selasa (22/12) hari ini. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan bahwa Jokowi akan memanggil calon-calon menteri ke Istana.

Namun, Heru enggan mengungkapkan siapa nama-nama yang dipanggil ke Istana. Ia hanya menekankan bahwa Jokowi bisa saja mengenalkan para calon Menteri baru tersebut pada pagi atau siang hari.

Menjelang pengumuman Menteri baru Kabinet Indonesia Maju, Jokowi membuat unggahan di media sosial soal pelajaran masa lalu. Dalam foto yang diunggahnya ke Instagram, Jokowi menuliskan bahwa yang baru harus lebih baik.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran," tulis Jokowi di kolom caption pada Selasa hari ini. "Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru."


Sebagai informasi, kursi Menteri Sosial serta Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju kini masih kosong karena pejabat sebelumnya terjerat kasus dugaan korupsi. Oleh sebab itu, mau tidak mau Jokowi harus menunjuk orang baru untuk mengisi kekosongan tersebut.

Namun, Jokowi juga diisukan akan merombak susunan Kabinet Indonesia Maju. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Faisol Reza mengaku mendapat informasi bahwa ada sekitar enam hingga delapan Menteri di Kabinet Indonesia Maju yang akan diganti oleh Jokowi.

Salah satu nama baru yang diisukan akan bergabung sebagai Menteri pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disebut-sebut akan menggantikan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts